Dandim Cilacap Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Letkol Cba. Agung Budaya




Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) memimpin upacara pemakaman militer Almarhum Letkol Cba. Agung Budaya bertempat di Desa Glempang RT.3 RW.3 Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Selasa (8/1).

Almarhum adalah putra ke - 4 dari Bapak Suwasmo (Alm) yang lahir di Cilacap pada, 18 Juni 1970 merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1994 yang berdinas terakhir di Ditbekangad, beberapa tanda jasa yang dimilikinya antara lain, Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun dan Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun. Dia  meninggal pada Senin 7 Januari 2019 pukul 23.00 waktu setempat di Rumah Sakit Sentra Medikal Cibinong karena sakit yang dideritanya, almarhum  meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Jenazah almarhum disemayamkan ketempat peristirahatan terakhir di TPU Desa Glempang dengan Upacara Militer yang dipimpin langsung Dandim 0703/Cilacap  dengan Komandan upacara Kapten Cba M.Isa Saefudin dan diikuti oleh personel gabungan dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Denbekang Purwokerto, serta Polres Cilacap.

Dandim 0703/ Cilacap turut berbelasungkawa atas kepergianya, dan merasa kehilangan salah putra terbaik bangsa indonesia ini. Saat prosesi pemakaman berlangsung airmatapun berderai dipelupuk matanya yang tampak berkaca-kaca.

" Acara kebesaran ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas bakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kepergian almarhum sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan bagi kita semua khususnya keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai insan yang beriman kita harus ikhlas menerima cobaan ini", ungkapnya.

"Mari kita panjatkan doa semoga segala kesalahannya dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran bimbingan dan  perlindungan," pintapnya.

Almarhum sebagai manusia biasa tentunya tak luput dari kesalahan dan kealpaan karena itu saya mengajak kepada hadirin semua untuk melapangkan dada untuk  memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya,"  pinta Dandim.

Turut hadir dalam acara Danlanal Kolonel (Laut) Teguh Imam Wibowo, Dandenbekang Purwokerto Letkol Cba Bambang. H, Wadan  Denbekang Mayor Cba Tunggal,Kapolres yang diwakili Kompol Kiswoyo dan para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.

(Sutaryo/Eko)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال