Wujud Kepedulian, Personel Koramil Jeruklegi Benahi Kantornya


Cilacap | Jateng, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap, selain melaksanakan tugas di kewilayahan juga melaksanakan kegiatan merenovasi bangunan secara swadaya di Makoramil 02/Jeruklegi, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Menurut Danramil Jeruklegi  Kapten Inf Suwanto, Kantor  Koramil kurang memadai dan kayu - kayunya sudah rapuh dan lapuk dimakan usia, sehingga perlu segera direnovasi kembali agar saat beraktifitas kerja, ada pertemuan Ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) maupun kegiatan di Koramil yang melibatkan masyarakat dapat leluasa. Apabila tidak segera direnovasi kayu yang sudah rapuh tersebut sangat membahayakan dan dikhawatirkan ambruk.

"Dalam pelaksanaan renovasi bangunan ini dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut secara swadaya, sehingga nantinya apabila ada pertemuan Ibu-ibu Persit ataupun kegiatan Koramil saat hujan datang sudah tidak ada lagi genting yang bocor, dan tentunya juga nyaman," tutur Danramil, Kamis (6/12/2018).

Kapten Suwanto juga menyampaikan kepada para Babinsanya agar dalam melaksanakan renovasi bangunan Kantor Koramil dilaksanakan bersama sama oleh seluruh anggota Koramil 02/Jeruklegi dan dibantu oleh warga setempat.

Babinsa yang mempunyai keahlian tukang diharapkan bisa mengerjakan renovasi Kantor Koramil serta dibantu warga lainya. Secara bertahap dan berlanjut nantinya renovasi bangunan Koramil juga akan selesai sehingga kantor  bisa digunakan lagi untuk sarana pertemuan arisan Persit maupun kegiatan Koramil yang melibatkan masyarakat.

Selanjutnya, meskipun pengerjaan secara swadaya diharapkan pengerjaan renovasi bangunan kantor Koramil ini dapat selesai, meskipun dalam pengerjaannya dilakukan oleh para anggota Koramil itu sendiri. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال