Peran Aktif Babinsa Koramil 13/Majenang Diperlukan Agar Terciptanya Lingkungan Tempat Ibadah Bersih


   
Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan sarana ibadah di Masjid Birrul Walidain Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Kamis (6/12).

Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan seluruh warga melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan disekitar lingkungan Masjid Birrul Walidain Pondok Pesantren Modern Darul Ulum.

Pengurus Masjid Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Drs. Bambang mengatakan, terimakasih kepada Pihak Koramil 13/Majenang dan Polsek dalam hal ini Bapak Danramil dan Kapolsek yang ikut membantu kebersihan.

"Keindahan dan kenyamanan masjid Pondok Pesantren Modern Darul Ulum, sehingga tempat ini terlihat bersih, nyaman dan terjalin ukhuwah Islamiyyah," tuturnya.

Salah satu warga juga berkata, kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh warga secara bergantian, tidak hanya di lingkungan tempat ibadah tetapi tempat lain juga.

"Saya berharap semangat masyarakat tetap tumbuh seiring keberadaan Babinsa Koramil 13/Majenang yang selalu mengajak peduli bersih lingkungan," ungkapnya.

Danramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan di masyarakat, juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan dan tempat ibadah, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada nantinya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya," tandas Kapten Inf Agus Sudarso. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال