Tingkatkan Jalinan Silahturahmi,Babinsa Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Batang | Jateng, IMC – Babinsa Koramil 11/Warungasem, Serda Warsito menghadiri peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh panitia hari besar Islam Desa Sijono Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Minggu malam  (23/12/18).

Tema Maulud Nabi Muhammad SAW ” Wujudkan ke teladan Rasulullah SAW untuk meningkat kan akhlak mulia dan sebagai landasan meraih prestasi, dengan pembawa hikmah maulid KH.Firdaus dari Kendal.

Dalam ceramahnya KH. Firdaus menyampaikan bahwa peringatan  Maulid Nabi Muhammad shallallâhu ‘alaihi wa sallam bermakna meneladani jejak langkah sunnah Rasul yang telah diwariskannya. Beliau adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup. Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap generasi dari semua generasi sekarang maupun yang akan datang. Perjalanan sejarah hidup beliau melalui berbagai fase yang penuh kemandirian dan perjuangan. Semua perjalanannya juga dihiasi dengan keluhuran sikap dan ketinggian budi pekerti. Rasulullah yang lahir sebagai seorang yatim kemudian mampu menunjukkan berbagai hal tersebut di atas semenjak masa kanak-kanaknya.

Sementara Kepala Desa Sijono Endang Suryana mengatakan acara hari besar Islam seperti ini sdh dilaksanakan di setiap desa yang ada di Kecamatan Warungasem agar Masyarakat dapat mengerti akan arti dan manfaat hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga dapat  menanamkan nilai-nilai Islam kepada generasi kita sejak dini sehingga dapat menjadi bekal mereka pada saat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Kita akan adakan acara peringatan hari-hari besar islam bukan hanya tingkat desa tetapi nantinya kita adakan di tiap-tiap RT juga , supaya  kebaikan seperti ini bener-bener sampai lapisan masyarakat yang paling bawah,"tuturnya. 

Babinsa Sijono,Serda Warsito saat dimintai keterangan  menyampaikan bahwa dirinya mewakili Danramil Warungasem Kapten inf Hari Santoso mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan yang paling penting meneladani Rasulullah SAW, sehingga tertanam Etika dan Moral Muslimin kepada Generasi muda dan Masyarakat jauh dari pengaruh negatif dan selalu bertaqwa kepada Allah SWT sehingga tidak tersesat nantinya dan sebagai bekal kita di kehidupan mendatang.

"Ini merupakan momen yang bagus bagi kita semua untuk meningkatkan jalinan silahturahmi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meneladani sifat-sifat rasulullah," ungkapnya.  (Pen-0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال