Kopka Jumoro Pimpin Gropyok Hama Tikus di Area Sawah Desa Caruy



Cilacap | Jateng, IMC - Hama Tikus di area persawahan desa Caruy Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap. Hama tikus sudah meresahkan para petani, berbagai upaya telah dilakukan akan tetapi populasi tikus tidak berkurang. Kondisi tersebut tentunya mengancam pertumbuhan bibit padi yang ditanam di area persawahan.
Saat gropyokan tikus anggota Babinsa Koramil 11/Sidareja Kopka Jumoro ajak gropyok tikus bersama Poktan Mugi Rahayu, Senin (10/12).

Danramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Saidin  melalui Kopka Jumoro  menyampaikan bahwa, lahan persawahan desa Caruy Kewcamatan Cipari yang dikelola kelompok tani " Mugi Rahayu" telah dilaksanakan pemberantasan hama padi melalui Gropyokan tikus dengan metode pengasapan. "Dengan adanya kegiatan gropyokan hama padi tikus diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi untuk petani," ungkapnya.

Ketua PPL Kecamatan Cipari  Sakino mengungkapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Sidareja yang telah memprakarsai kegiatan ini bersama PPL dan para petani yang tergapung Gapoktan " Mugi Rahayu" yang telah menjalin kerja sama dalam pendampingan pemberantasan hama tikus (Gropyok Tikus) dengan metode pengasapan hama tikus kemungkinan besar akan mati didalam lobang-lobang yang telah diberi asap racun tikus." Pungkasnya. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال