Hujan Deras Disertai Angin Robohkan Satu Rumah di Majenang



Cilacap | Jateng, IMC - Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang bisa menimbulkan dampak yang berbahaya karena bisa menyebabkan bencana yang tidak terduga seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung.

Turunnya hujan lebat dan angin kencang menyebabkan salah satu rumah milik warga Dusun Ciselong Rt. 01. Rw. 04 Desa Jenang, Kecamatan Majenang
Agus Kuswoyo (40) paca hujan lebat disertai angin, Rabu (12/12).

Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap mengerahkan personel Babinsanya terutama Babinsa setempat Sertu Slamet untuk bahu - membahu bekerjasama dengan Tiga Pilar diantaranya, Polsek Majenang, UPT BPBD Kecamatan Majenang, perangkat desa bersama warga sekitar membersihkan reruntuhan bangunan dan membenahi bagian atap rumah yang roboh.

Terpisah, Danramil 13/ Majenang Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan, pihaknya dari Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu tambahnya, Karya Bhakti ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak.

"Maka dari itu, kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali," pungkas Kapten Agus. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال