Percepat Masa Tanam Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan

Batang | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serda Kasirin membantu petani mengolah lahan sawah 0,2 hektar milik bapak Slamet (45) dengan menggunakan traktor di desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang,Rabu ( 12/12/18 ).

Kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor mempermudah dan mempercepat penyiapan lahan serta sangat membantu petani dalam menyuburkan tanah yang akan ditanami.

Dilain waktu Dandim Batang 0736/Batang Letkol Kav.Henri Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan, "membaurnya Babinsa di Koramil jajaran Kodim Batang dengan para petani itu adalah untuk memberikan bantuan dan motivasi kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam. Hal itu dilakukan karena kebiasaan para petani di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya, dengan alasan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen",tuturnya.

“Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan kepada petani agar lahan tidak terabaikan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur,”imbuh Dandim.

Pemilik Lahan sawah Slamet  mengatakan,"dengan hadirnya Babinsa di sawah menjadi motivasi dan penyemangat terhadap para petani seperti kami untuk mengolah lahan lebih awal dan lebih cepat, terimakasih bapak Babinsa sudah bantu kami mengolah lahan,"ucapnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال