Dandim 0736/Batang Pimpin Apel Danramil dan Babinsa

Batang | Jateng, IMC - Untuk meningkatkan kinerja para Aparat Komando Kewilayahan (Kowil), Kodim 0736/Batang laksanakan apel Danramil dan Babinsa di Aula Makodim 0736/Batang,Jl Jendral Sudirman No.41 Kabupaten Batang,  Senin (10/12/18).

Pelaksanaan apel tersebut berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2018. Pembukaan yang dipimpin oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Dalam sambutanya Dandim   memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang selama ini dinilai baik kinerjanya sehingga tercipta hubungan komunikasi yang harmonis dengan masyarakat.

Lanjut Dandim, 'kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka upaya peningkatan profesionalitas Danramil, dan Babinsa, sehingga dapat lebih siap dalam  melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke depan,selain itu manfaatkan latihan ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahim antara kita semua,"terang Dandim.

Tema yang diangkat pada apel tersebut tersebut adalah "Profesional Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat". yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang

Dalam kegiatan apel tersebut para Danramil dan Babinsa dibekali dengan berbagai macam materi berupa teori dan praktek. Adapun materi yang diberikan oleh para Perwira Seksi (Pasi) dan Dinas pemerintah terkait disesuaikan dengan bidangnya masing-masing, diantaranya adalah pengetahuan pertanian dari dinas pertanian Kabupaten Batang,pengetahuan Binter,sikap teritorial, 3 metode Binter,pengetahuan 5 kemampuan teritorial,pengetahuan tentang pemilu dan studi kasus masalah pemilu dari Dinas KPUD Batang.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال