Musim Hujan Tiba, Babinsa Koramil 13/Majenang Turun ke Sawah Bantu Tanam Padi




Cilacap | Jateng, IMC- Babinsa Koramil 13/Majenang Serda Teguh Sukamto membantu petani wilayah binaannya, Desa Pahonjean Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap menanam padi. Hal itu di lakukan karena musim tanam yang ditunggu-tunggu petani telah tiba, guyuran hujan sering terjadi di areal pertanian sehingga sawah sudah bisa di garap.

Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso  memerintahkan seluruh Babinsa yang di desa binaanya memiliki sawah segera terjun langsung ke lapangan bersama PPL untuk melakukan  pendampingan serta membantu petani dalam musim tanam ini, jangan sampai produksi sekarang lebih rendah dari tahun kemaren.

"Pengalaman yang ada jadikan pelajaran untuk kesuksesan tanam ini," kata Danramil Majenang sebelum para Babinsa turun ke sawah.
''Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan,'' katanya,

Salah satunya Serda Teguh Sukamto yang menjabat Babinsa Desa Pahonjean melaksanakan kegiatan pertanian, membantu menamam padi milik Kasirun, salah satu petani yang tinggal di Dusun Bojongmeros Rt. 03 Rw. 17 Desa Pahonjean Kecamatan Majenang. Dengan luas lahan 8 Hektar, dengan menanam padi  jenis Gogo dan Varietas Situbagendit.

''Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan disuatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman Padi, Jagung dan Kedelai,'' tambahnya.

Kebijakan yang diambil oleh Koramil 13/Majenang jajaran Kodim 0703/Cilacap, maka setiap Babinsa harus turun ke sawah dan lahan untuk mengetahui dan menyelesaikan kendala dan hambatan yang di hadapi oleh para petani. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال