Menembak Meriam 75 mm Saluting Gun, Athan RI Untuk PNG Tinjau Lokasi


Papua New Guinea, IMC - Atase Pertahanan (Athan) Republik Indonesia (RI) untuk Papua New Guinea Defence (PNG) Kolonel Inf Anggara Sitompul meninjau pelaksanaan geladi menembak senjata meriam 75 mm Saluting Gun  yang dilaksanakan oleh personel Battalion 1-Royal Pasific Islands Regiment (RPIR) Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) dalam rangka pelaksanaan ceremonial reception di National Parliament, Port Moresby, Papua Nugini, Selasa (13/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut Athan RI untuk PNG Kolonel Inf Anggara Sitompul menyaksikan para personel Battalion 1-RPIR PNGDF melaksanakan geladi yang sebelumnya telah menerima pelatihan dari personel TNI sebagai tim pelatih senjata artileri medan dibawah pimpinan Kapten Arm I Nengah Jaya Swadhyana selaku Komandan Baterai di TauramaBarracks.

Dalam geladi tersebut diperlihatkan pelaksanaan tugas setiap personel dalam mengawaki senjata meriam 75 mm Saluting Gun dan drill yang dimulai dari memasuki pos masing-masing hingga pelaksanaan menembak serta bagaimana mengatasi apabila terdapat gangguan.

Menurut Athan RI untuk PNG Kolonel Inf Anggara Sitompul pelaksanaan kegiatan latihan yang diberikan oleh personel TNI tersebut dilaksanakan atas perintah Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., sebagai bentuk bantuan yang diberikan TNI kepada PNGDF dalam rangka penyambutan pimpinan negara pada APEC Leader Summit. (puspentni)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال