Dandim 0713 Bacakan Amanat Kasad Upacara Penutupan TMMD Ke-103 TA. 2018

Brebes | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE membacakan amanat Kasad dengan berakhirnya TMMD Sengkuyung III Tahun 2018 bertempat di lapangan Desa Klampis Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, ditutup secara simbolis dengan pukulan kentongan oleh Dandim yang didampingi Forkopimda.

Dandim 0713 membacakan amanat dari Kasad, Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan bahwa, selama satu bulan sejak TMMD Reguler 103 resmi dibuka 15 Oktober 2018 lalu, para anggota Satgas gabungan yang terdiri dari prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras menyelesaikan sasaran fisik maupun non-fisik pembangunan. Dengan semangat kebersamaan serta gotong royong sekaligus cucuran keringat yang terpancar di setiap wajah yang bersama-sama bekerja di lapangan, pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan maksimal.

“Inilah refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan sama, guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat. Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.” ungkap Dandim.

Dilanjutkan, kemanunggalan merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh. Diketahui, program pembangunan melalui TMMD mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota serentak diseluruh Indonesia, baik itu TMMD Sengkuyung maupun Reguler 103.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Bupati, Walikota, instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah membantu prajurit,  mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-103 ini.” imbuhnya.

Dengan pembacaan amanat Kasad tersebut, telah rampung membangun wilayah Durenombo, salah satu realisasi Nawacita Presiden RI yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال