Lestarikan Budaya Gotong Royong, Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga Bangun Mushola


Batang | Jateng, IMC - Guna memupuk rasa kebersamaan dan melestarikan budaya gotong royong serta mendekatkan aparat teritorial dengan warga masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya kerja bakti di wilayah binaan oleh seorang Babinsa di masing - masing Koramil.

Adalah Bintara pembina desa ( Babinsa ) Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serka Afriyanto dalam kerja bakti bersama membangun Mushola diwilayah binaannya desa Padomasan Kecamatan Reban Kabupaten Batang,Jumat ( 23/11/18 ).

Dalam tradisi atau kebiasaan sebagian warga batang yang berada di wilayah pedesaan melaksanakan kerja bakti atau gotong royong dalam pembangunan fasilitas umum biasanya dikerjakan pada hari jumat.

Hal itulah yang menggugah Serka Afriyanto untuk ikut serta dalam kerja bakti sehingga tercipta kedekatan dengan warga binaan dan sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa, dengan begitu akan terjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Serka Afriyanto menyampaikan, " sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami selaku aparat teritorial untuk membantu kesulitan warga binaan dan sebagai bentuk pendekatan antara TNI dengan warga ",ungkapnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال