Inilah Cara Belajar Puluhan Anak PAUD Tonjong Brebes

Brebes | Jateng, IMC - Yang namanya anak-anak, terutama bocah laki pastilah senang dengan perang-perangan. Terlebih menggunakan senapan mainan atau melempar granat mainan ataupun tanah liat. Jika ditanya cita-citanya kebanyakan mengungkapkan ingin menjadi tentara.

Dalam menyalurkan aspirasi anak dari PAUD Al Misbah Kutamendala Kecamatan Tonjong, Kepala PAUD Rini Komariyah, mengajak 20 anak didiknya untuk menyambangi Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI, mengenal kedisiplinan sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi usia dini. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Bati Tuud, Pelda Sugiharto bersama piket jaga. Selasa pagi (27/11/2018).

Mewakili Danramil, Kapten Infanteri Suwardi, Sugiharto memberikan penjelasan tentang berbagai macam wawasan prajurit TNI dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mereka tentunya. Selain itu anak-anak juga dikenalkan apa saja tugas Babinsa di Koramil serta memberikan motivasi agar lebih bersemangat dalam belajar dan sholat, menghormati orang tua dan guru serta sayang kepada teman.

“Saya jelaskan singkat bahwa TNI terdiri dari tiga angkatan, yaitu darat, laut dan udara, beserta tugas dari masing-masing angkatan tersebut. Tentunya saya gambarkan dengan permainan yang biasa mereka mainkan, contoh AD dengan tank, meriam dan senapan, laut dengan kapal serta udara dengan pesawat terbang ataupun helikopter.” ungkap Bintara tinggi tersebut.

Sementara itu Rini Komariyah menyatakan ucapan terima kasih atas sambutan dan pembekalan kepada para anak didiknya. Kegiatan ekstra kurikuler itu dilakukan pihaknya guna memberikan warna tersendiri agar tidak jenuh di ruang kelas. Tak lupa sebelum berpamitan, dengan didampingi guru dan wali murid, anak-anak tersebut menyempatkan diri berfoto bersama untuk dijadikan kenang-kenangan dan akan dipajang di dinding sekolah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil Tonjong, anak kami jadi sangat antusias dan gembira bisa bersalaman dan digendong Pak Tentara. Semoga inisiatif ini dapat memacu mereka untuk berdisiplin belajar dan beribadah dalam mencapai cita-cita. Karena pembelajaran terbaik tentunya bersinggungan langsung dengan objeknya, di pundak merekalah nasib bangsa ini nantinya.” ungkapnya mengapresiasi. (pendim0713brebes/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال