Kades Pojoksari, Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Yang Benar


Magetan, Pewarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui PPS, Desa Pojoksari melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Balai Desa Pojoksari, Rabu (17/10/2018).

GMHP dilakukan sejak pukul 11.00 dengan diikuti warga, dan perangkat desa di balai desa Pojoksari

Ketua PPS Pojoksari, Mahfud Handoko menjelaskan, kegiatan ini merupakan gerakan nasional yang dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia yang dimulai pada 1 Oktober dan berakhir 28 Oktober 2018.

“Ini dilakukan untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, sehingga hak untuk memilih anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bisa tersalurkan dengan baik,” kata Handoko

Kegiatan GMHP merupakan bagian dari upaya KPU  dalam proses penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu Tahun 2019.

Kepala Desa Pojoksari Edy Mulyono menganjak warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar

“Kami mengajak warga untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat pemilih masuk menjadi daftar pemilih. Bila sudah masuk dalam daftar pemilih, para pemilih dapat terlayani dengan baik dan menggunakan hak pilihnya dengan benar,” ujar Edy Mulyono

Dalam kegiatan tersebut,  warga memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan sekitar 3 jam itu dengan mengecek nama mereka pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Syukurlah nama saya ada dalam daftar pemilih, artinya sudah siap memilih pilihan ideal,” Agus warga Pojoksari (sat)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال