Koramil 15/Karangpucung Sukseskan KB Kesehatan



Cilacap | Jateng, IMC - Koramil 15/Karangpucung beserta Persit Kartika Chandra Ranting 16 Karangpucung dampingi pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan IUD dan Implant terutama bagi warga binaan di wilayah Kecamatan Karangpucung.

Danramil, Babinsa bahkan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 turut serta  membantu terlibat dalam pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan yang di laksanaka di UPTD Puskesmas I Karangpucung, Rabu (12/9).

Menurut Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo mengatakan, pendampingan dan perbantuan yang dilakukan Persit dan Babinsa Koramil 15/Karangpucung ini adalah bentuk pelayanan KB Kes merupakan salah satu wujud peran aktif Keluarga besar TNI khususnya Koramil 15/Karangpucung kepada warga Kecamatan Karangpucung yang sangat sederhana yakni membantu pemerintah daerah dalam mengatasi problem kependudukan, bila angka kelahiran anak dan kematian ibu melahirkan tidak segera dikendalikan, maka akan berdampak terhadap aspek-aspek pembangunan , salah satunya adalah lapangan pekerjaan dan faktor keamanan. "Untuk itulah pihak Koramil selalu mendukung dengan menghimbau kepada  masyarakat desa binaan kami bahwa, dua anak sudah lebih dari cukup,” ungkap Kapten Yusuf.

Diharapkan dengan kegiatan Bhakti Sosial berupa pelayanan KB Kes untuk masyarakat Kecamatan Karangpucung ini, dapat membantu dan memudahkan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan sehingga program pemerintah dapat terlaksana dengan sukses dan berhasil guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sesuai rencana, Pelayanan KB Kesehatan di wilayah Kecamatan Karangpucung akan dilaksanakan di dua tempat yakni di UPTD Puskesmas I Karangpucung yang telah dilaksanakan hari ini dan UPT Puskesmas II Karangpucung yang akan dilaksanakan 20 September mendatang. Sejumlah 10 akseptor implant dan 5 akseptor suntik telah melaksanakan pelayanan KB. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال