Tim Wasrik Korem 071/Wijayakusuma Cek Administrasi Kodim 0703/Cilacap



Cilacap | Jateng, IMC  - Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin oleh Kasi Intel Letkol Inf Hari Purnomo, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap. Kedatangannya disambut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto beserta Kasdim dan seluruh Stafnya di halaman Kodim 0703/Cilacap, Selasa (03/07).

Kedatangan tim dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan  administrasi di wilayah kerja jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Hal ini bertujuan untuk melihat, mengawasi dan menilai hasil kinerja seluruh personel Staf Kodim 0703/Cilacap, agar kinerja personel Staf Kodim terkait semakin meningkat dan lebih baik.

Dalam sambutannya Letkol Inf Hari Purnomo mengatakan,  pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan dari satuan atas merupakan fungsi kontrol dan evaluasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Oleh karena itu kehadiran tim pengawasan administrasi ini bermanfaat untuk perbaikan kinerja satuan.
"Apa yang sudah kita kerjakan dapat diukur tingkat akuntabilitasnya dalam mendukung tertib administrasi". Ujarnya.

Komandan Korem 071/Wk menginginkan agar satuan jajarannya tertib administrasi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan menjadi satuan yang bersih, bisa dibanggakan dan memiliki kinerja yang profesional.

Menurutnya, Hal ini menjadi dasar Danrem 071 untuk membuat kebijakan - kebijakan terhadap satuan yang berada di bawahnya. " Kinerja satuan akan optimal apabila didukung oleh tertib administrasi yang meliputi aspek operasional, aspek administrasi serta penggunaan anggaran yang tepat". Terang Hari Purnomo.

Sementara itu, Dandim Cilacap  Letkol Inf Yudi Purwanto menjelaskan, "kedatangan tim pengawasan dan pemeriksaan dari Korem ini adalah  sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas.  Apabila ada kekurangan dan kesalahan, tentunya hal ini menjadi cambuk kita untuk  melakukan perbaikan kedepan," Papar Dandim. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال