Bersama Warga Binaanya Babinsa Serda Susilo Melaksanakan Kerja Bakti



Batang | Jateng, IMC -  Dengan Warga desa jolosekti Babinsa Koramil12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Serda Susilo bersama-sama melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan parit dari tumbuhan dan rumput tak bertuan, pembersihan parit kanan kiri aliran air di desa Jolosekti Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Jum'at (20/7/18).

Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter, hal ini merupakan cara mendekatkan Babinsa  dengan masyarakat dan kerja sama yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan demi memajukan desa binaan untuk kabupaten batang serta nusa dan bangsa. Oleh sebeb itu babinsa serda Susilo dan masyarakat desa binaanya untuk berupaya membersihkan lingkungannya terutama badan jalan kanan kiri parit yang penuh dengan tumbuhan dan rerumputan tak bertuan agar saluran air berjalan lancar dan juga Agar terlihat kasat mata nampak indah asri serta menjadi aikon lingkungan sehat".

Babinsa Serda Susilo mengatakan, kerja bakti ini memang sudah diagendakan oleh Babinsa bersama warga serta perangkat desa sehingga kegiatan ini mendapat respon baik dari warga sepenuhnya dan pada hari Jum'at ini dilaksanakanya secara bersama-sama.

"Babinsa memang harus selalu bersama masyarakat binaan bahkan mendukung dan membantu segala kegiatan masyarakat di wilayah desa binaan bersama masyarakat,"ungkap Babinsa.

Selanjutnya Pembersihan badan kanan kiri parit aliran air sungai di desa jolosekti dikarenakan banyakya tumbuhan dan rerumputan tak bertuan ini menghalangi jalanya aliran air sehingga mengganggu kelancaran aliran air, apabila itu dibiarkan terus menerus maka akan mengakibatkan aliran air yang kotor serta tersumbat sehingga dapat mencemari simbiosisme mutualisme di desa jolosekti dan sekitarnya. Oleh sebab itu warga desa jolosekti dan babinsa melaksanakan kerja bakti agar parit-parit nampak bersih dan indah serta airnya dapat bermanfaat bagi warga desa jolosekti dan sekitarnya.

Menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara masyarakat desa dan Babinsa. Tujuan dari kerja bakti membersihkan badan kanan kiri parit agar aliran air di sekitar tempat tersebut menjadi lancar bersih serts aliran air tidak lagi tersumbat juga bermanfaat bagi masyarakat desa sekitar,"terangnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Kadus Paku Ramelan (51) mengungkapkan, dengan bantuan TNI khususnya Babinsa yang kehadiranya di desa sangat membantu warga, berbagai kesulitan apapun didesa dengan bantuan seorang Babinsa akan teratasi dan terselesaikan Semua. Oleh sebab itu kami mengharapkan kehadiran Babinsa di desa bisa memberikan motivasi dan inovasi serta kegiatan-kegiatan yang bernilai positif,"harapnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال