Jelang Arus Mudik Lebaran,Babinsa Koramil 03/Gringsing Bersama Petugas KAI Cek Jalur Kereta Api

Batang | Jateng, IMC – Anggota Koramil 03/ Gringsing Peltu Haryana  bersama petugas karyawan PT. KAI melakukan Komonikasi Sosial sekaligus ikut melaksanakan pengecekan kondisi rel Kereta Api (KA) di sejumlah perlintasan yang berada di wilayah Kecamatan Gringsing,Sabtu  ( 2/6/18 ).

Upaya langkah dini ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi kereta api, ” terangnya Suparto salah satu  karyawan KA.

Petugas Karyawan PT.KAI menyatakan hasil melakukan penyisiran di sejumlah jalur rel tidak menemukan hal atau barang yang mencurigakan. Bantal rel sampai saat ini semua masih dalam kondisi bagus. Kami juga tidak menemukan barang berbahaya di atas rel seperti paku, kayu balok dan batu. Sampai kini jalur rel di wilayah hukum kami masih aman terkendali,” tandasnya.

Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun ini,” ujar  Peltu Haryana.

Peltu Haryana  juga mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan langkah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan masyarakat.

Hal yang dilakukannya merupakan salah satu tugas pokoknya, yakni merealisasikan situasi kondusif ditengah masyarakat, kegiatan ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” pungkas Babinsa Peltu Haryana.

Ia juga menyampaikan tentang beberapa himbauan kepada warga  guna menjaga serta memperhatikan faktor keamanan serta upaya upaya untuk mengantisipasi terhadap kerawanan berdomisili berdekatan dengan lintasan rel kereta api terutama untuk menjaga putra putrinya, "himbaunya. 

Diharapkan peran aktif semua warga sekitar lokasi lintasan rel kereta api ini untuk bersama saling menjaga keamanan terutama pada jam jam tertentu saat kereta api melintas, ditekankan dalam hal ini peran semua warga untuk mewujudkan himbauan ini ,” pungkas Peltu Haryana.(pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال