Shinta Nuriyah Sahur Bersama Masyarakat di Pendopo Brebes



Brebes | Jateng, IMC - Istri mendiang Presiden Indonesia keempat Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sahur bersama masyarakat Brebes di pendopo Bupati Brebes, Senin (21/5/2018).
Ketua Panitia lokal Ahmad Munsip Maksudi menjelaskan, Bunda Shinta Saur di Brebes Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, kaum dhuafa, anak yatim piatu, petani bawang merah, tukang becak, anak jalanan, tukang parkir dan fakir miskin.
Sahur bersama yang mengambil tema dengan Berpuasa Kita Kembangkan Kearifan, Kejujuran dan Kebenaran Dalam Kehidupan Berbangsa diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Brebes yang didukung PC GP Ansor Brebes dan Jaringan Gusdurian Bumiayu Raya.
500 undangan
Sedikitnya 500 peserta yang diundang sahur bersama di pendopo, belum simpatisan dan pengagum Gus Dur dari berbagai daerah di Brebes dan sekitarnya hadir di Pendopo Brebes.
Hadir dalam acara Sahur dan Buka Bersama ini, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes yang diwakili Wakapolres Brebes Kompol Wahyudi Satrio Bintoro, SH. S.I.K. M.Si, Sekda Kab. Brebes H. Emastoni Ezam, SH, MH, Para Asisten Setda Kab. Brebes, Para Kepala Dinas jajaran Pemkab Brebes, Ketua NU Kab. Brebes H. Athoilah, Ketua Banser Brebes M. Ikwan, Ansor Kab. Brebes, Masyarakat Kab. Brebes.
menurut Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyampaikan Indonesia terdiri dari berbagai agama dan suku bangsa. Semua agama yang ada di Indonesia mengajarkan agar hidup rukun dan damai.
“Kita bangsa Indonesia adalah bangsa yang berlandaskan Pancasila yang didalamnya terkandung kerukunan antar umat beragama dan suku bangsa yaitu Bhineka Tunggal Ika,”kata Shinta
“Masyarakat Indonesia sudah banyak yang kehilangan hati nurani sehingga tali persaudaraan dalam berbangsa terputus dan apabila tali persaudaraan dalam berbangsa terputus maka yang terjadi adalah Indonesia akan hancur. “Sekarang ini yang harus kita lakukan adalah merajut kembali serpihan - serpihan perpecahan agar bangsa Indonesia kuat,”jelas
Menambahkan  Shinta Nuriyah, Saya juga turut berduka cita atas kecelakaan yang terjadi di Bumiayu yang menimbulkan korban meninggal dunia. “Marilah kita bersama - sama mendoakan para korban agar arwahnya diterima Allah SWT,”pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال