Bukan Hanya Sekedar Kebanggaan Rizki Dwi Antari Duta Wisata Kabupaten Madiun

Rizki Dwi Antari
Terjun aktif di dunia modelling sejak tahun 2015, karir Rizki Dwi Antari sebagai model dimulai ketika mengikuti pemilihan putera puteri FIP Unesa 2015. Kemampuan itu terus ia kembangkan melalui ajang pemilihan duta wisata Kangmas Nimas Kabupaten Madiun 2016 yang membawa namanya kembali berkibar di ranah Provinsi pada kompetisi Duta Wisata Jawa Timur atau Raka Raki pada tahun 2017.

Antari mengaku, menjadi duta wisata bukan hanya tentang sebuah kebanggaan. Sebagai duta wisata, ia memikul tanggungjawab untuk membawa nama Kabupaten Madiun menjadi lebih baik di bidang pariwisata. Karena melalui pariwisata segala sektor ekonomi masyarakat bisa disalurkan dan dijadikan sebagai ladang bisnis untuk seluruh stakeholder.

Kepedulian terhadap wisata yang ada di Kabupaten Madiun menjadikan motivasi tersendiri bagi dara kelahiran Madiun 3 Februari 1995 ini untuk terus meningkatkan potensi wisata Kabupaten Madiun bersama rekan-rekan sesamanya yang merupakan para pemuda daerah terbaik, yang terkumpul dalam sebuah paguyuban duta wisata yaitu Payukani atau Paguyupan Kangmas Nimas Kabupaten Madiun.

“Wisata di Kabupaten Madiun sangat beranekaragam. Mulai dari wisata sejarah, edukasi, alam, kuliner maupun kebudayaan. Itu membuat saya ingin terus mengembangkan bahkan menginovasi wisata tersebut,” kata Alumni Universitas Negeri Surabaya angkatan 2013 ini.

Sebagai duta wisata, Antari tidak hanya dituntut melek dan sadar akan apa itu pariwisata. Namun juga tentang bagaimana mempertahankan pariwisata tersebut dengan berpatokan kepada sapta pesona indonesia sebagai pondasi pariwisata.

“Banyak sekali kegiatan positif yang didapat selama menjadi duta wisata. Bukan hanya mengenalkan potensi wisatanya saja namun juga dapat sebagai ajang pembelajaran untuk mengembangkan potensi di bidang public speaking. Bagaimana tatacara beretorika dengan baik dan benar tanpa meninggalkan ciri khas setiap individu,” paparnya. (ant/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال