Inspeksi Pipa Penyaluran Mata Air PDAM Lawu Tirta Magetan Siap Puaskan Pelanggan

Magetan, Pewarta – Demi memberikan pelayanan terbaik sekaligus menyikapi meningkatnya tingkat kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan, Perusahaaan Daerah Air Minum (PDAM) Magetan mengambil langkah sigap dengan melakukan inspeksi rutin terhadap pipa saluran air.
Selain itu, PDAM Lawu Tirta Magetan terus berupaya mencari sumber air baru yang nantinya akan digunakan untuk menambah pasokan air bersih demi memenuhi kebutuhan pelanggan.
Namun, ekspedisi dalam rangka pencarian sumber mata air baru bukanlah perkara mudah. Tim PDAM Lawu Tirta Magetan harus bersusah payah dan berjibaku dengan alam. Meski begitu, demi memberikan pelayanan terbaik mereka tidak menyerah.
Kegigihan tim ekspedisi yang terdiri dari bagian Kasubag Perencanaan, Kasubag Produksi dan didukung beberapa awak media ini akhirnya membuahkan hasil. Setelah melalui jalan terjal berliku, tim berhasil menemukan satu titik sumber mata air yakni Tirto Gumarang yang berada di wilayah Cemoro Sewu di hari pertama, Selasa (3/10/2017).
“Untuk mencapai Tirto Gumarang, kami membutuhkan waktu hingga dua jam jalan kaki dan melalui medan yang sangat berbahaya. Seperti menyusuri jurang sambil babat alas,” kata Jumali, Kabag Perencanaan dan Produksi.
Tirto Gumarang merupakan salah satu titik terberat yang berhasil dijangkau. Air Tirto Gumarang diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih mulai wilayah Sarangan hingga kota yang kebutuhan rata-ratanya mencapai 25 liter per detik.
Setelah sampai pada lokasi Tirto Gumarang, perjalanan tim ekspedisi dilanjutkan dengan inpeksi pengecekan saluran pipa hingga ke Sarangan. Selain Tirto Gumarang, pada hari kedua (4/10/2017) dan ketiga pencarian (9/10/2017), tim juga berhasil menemukan dua sumber mata air lain yakni Trojiwo yang berada wilayah Geni Langit Kecamatan Plaosan, dan mata air Gondangan Gede di Desa Sarangan. (sep/brm/adv)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال