Wasbang Nasional Koramil 13/KDB Di SMPN 1 Kedungbanteng



Tegal, IMC - Kegiatan Koramil 13/Kedungbanteng pada Kamis, 20 Juli 2017 pukul 07:30 WIB s.d. selesai telah melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan dan PBB dengan diikuti 80 siswa SMP N 1 Kedungbanteng.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Kepala Sekolah SMP N 1 Kedungbanteng Bpk Indit Undiarto S.pd MM yang antara lain mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil atas terselenggaranya kegiatan Wawasan Kebangsaan yang sangat penting dan dibutuhkan Sekolah.

Bahwa SMPN1 Kedungbanteng selama ini sudah melaksanakan kegiatan penanaman Wawasan Kebangsaan melalui berbagai kegiatan diantaranya melalui Upacara bendera Hari senin, menyanyikan lagu Indinesia Raya sebelum pelajaran pertama dimulai, menerapkan salam ABITA (Aku Bangga Indinesia Tanah Airku) selesai pelajaran, memperdengarkan lagu-lagu Nasional pada jam istirahat dan terakhir menerapkan salam PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) pada pagi hari.

Harapan dari Kepala sekolah dengan adanya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan secara Nasional yang di lakukan oleh Angkata Darat, akan memperkuat penanaman nilai-nilai Kebangsaan pada para pelajar/siswa untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas.


Selesai sambutan dilanjutkan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil 13/Kedungbanteng Kapten Inf Taryoto tentang Pemahaman Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan cinta tanah air yang dilanjutkan dengan pemberian materi tentang PBB, gerakan di tempat maupun berjalan oleh Babinsa Serka Agus, Serka Saiful dan Serda Gazali R. ( Teguh Andi Sasono )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال