Kapten Inf Ady Sulistyo Laksanakan Perintah Pimpinan



Tegal, IMC - Danramil 08/Talang Kapten Inf Ady Sulistiyo Beserta 3 Babinsa Srk Teguh Santoso, Srd Agus Prianto, Srd Wesmaini
melaksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan di SMK Bhakti Praja Pegirikan Kec.Talang Kab Tegal pada hari Jumat tgl 21/07/2017 pukul 08.00 - 10.15. 

Pada kesempatan tersebut
Komandan Ramil 08/Talang Kapten Inf Ady Sulistiyo memberikan Ceramah Materi Wawasan Kebangsaan.  Wawasan Kebangsaan lahir dari  Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terletak antara dua Benua dan dua Samudra sehingga posisi geografis Indonesia sangat Strategis sehingga bangsa lain ingin menanamkan pengaruhnya ke Indonesia sehingga akan mungkin timbulnya Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan terhadap Negara Indonesia. Ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, Perjuangan bangsa Indonesia yang waktu itu masih bersifat lokal ternyata tidak membawa hasil, karena belum adanya persatuan dan kesatuan, Kendati demikian, catatan sejarah perlawanan para pahlawan itu telah membuktikan kepada kita tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam, dalam usaha untuk membela Negara”

Rangkaian kegiatan Wawasan Kebangsaan Danramil 08/Talang Kapten Inf Ady Sulistiyo di dampingi Srk Teguh Santoso memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) di SMK Bhakti Praja Pegirikan Kec Talang di Wilayah Koramil 08/Talang

Jajaran Kodim 0712/Tegal  melakukan pemantauan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) di semua wilayah binaannya dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Peraturan Baris Berbaris ( PBB )

Hal itu dilakukan guna memberikan pengertian cara pandang terhadap rasa kebangsaan bahwa Idiologi Pancasila yang merupakan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945     , paham dan semangat kebangsaan menumbuhkan cinta tanah air dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan disiplin serta jiwa Nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara terutama penerapan  dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan pandangan hidup dan kristalisasi tuntunan sikap dan perilaku baik di rumah, RT RW maupun di sekolah.

Selain itu juga, dengan adanya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara semangat generasi muda diharapkan bisa tumbuh dan berkembang dengan sendirinya. Dengan mengetahui sejarah, generasi muda atau para pelajar  akan mengerti jerih payah generasi pendahulu dalam membangun negara dan bangsa ini sehingga akan muncul rasa Nasionalisme dan Patriotisme.

“Dengan mengetahui sejarah pelajar akan bangkit semangat Nasionalisme dan Patriotismenya. mengenai apa tujuan negara dan bangsa yaitu negara yang adil makmur dan sejahtera.
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Latihan PBB dengan materi gerakan ditempat dan gerakan merubah arah di halaman SMK Bhakti Praja Pegirikan Kec.Talang di Wilayah Koramil 08/Talang. ( Teguh.Andi Sasono )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال