Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,S.E Hadiri Kampanye Germas

Brebes, (pewarta) – Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,S.E menghadiri kegiatan Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) tingkat Kab. Brebes Tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes di Alun-alun Brebes. Kamis (6/7/2017).

Kegiatan yang bertemakan “Wujudkan Masyarakat Brebes Sehat, Bugar dan Produktif Dengan Aktifitas Fisik, Makan Sayur dan Buah Setiap Hari, Cek Kesehatan Secara Rutin, Tidak Merokok Serta Menggunakan Jamban Sehat ” dihadiri oleh Polres Brebes (diwakilkan) Dandim 0713/Brebes (diwakilkan) Kadinkes Prov. Jawa Tengah (diwakilkan), SKPD Pemkab Brebes, para Camat se-Kab. Brebes dan Ketua Panitia Penyelenggara dr. Sri Lahir Gunardi, M,Kes.

Sambutan Bupati Brebes antara lain bahwa Pemkab. Brebes, TNI (Kodim 0713/Brebes) dan Polres Brebes sangat mendukung program nasional Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) tersebut melalui peningkatan aktifitas antara lain berupa fisik, perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat. Pola gerakan masyarakat hidup sehat ini dimulai dari kelompok masyarakat terkecil yakni keluarga sebagai penerapan Germas di tingkat desa, untuk itu kita semua warga Brebes harus besinergi mensukseskan program ini. Idza menambahkan bahwa rencananya mulai Tahun 2018 internalisasi program gerakan masyarakat hidup sehat ini akan dimasukkan kedalam Dokumen Pencanangan Pembangunan (RPJMD/RPD) serta Dokumen Penganggaran (APBD) demikian tutur Idza.

Kegiatan dilanjutkan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan Launcing makan buah dan sayur (pisang dan tomat) sebagai contoh penerapan perbaikan gizi hidup sehat, kemudian dilanjutkan dengan minum obat pencegahan penyakit “Kaki Gajah” secara massal. Sebagai penutup kegiatan adalah penandatanganan naskah nota kesepakatan penggerakkan massa terkait Kampanye Germas.(adhi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال