Danrem 071/Wk Resmikan Masjid At Taqwa Rumkit Tingkat III 04.06.01 Wijayakusuma

Banyumas, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi meresmikan Masjid At Taqwa Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Kamis (8/6).

Dalam sambutannya, Danrem 071/Wk menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas terselainya pembangunan Masjid At Taqwa tersebut.

"Selaku Komandan Korem 071/Wk dan seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk merasa bersyukur dengan telah selesainya pembangunan masjid At Taqwa Rumkit Wijayakusuma karena ditengah pelaksanaan tugas yang cukup padat, Rumah Sakit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma masih dapat membangun masjid yang cukup megah ini," ungkapnya.

Dengan dibangunnya masjid ini, lanjutnya. Diharapkan tidak hanya sekedar menambah kelengkapan fasilitas rumah sakit saja, namun lebih dari itu hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai sarana mewujudkan nilai spritual bagi umat Islam pada umumnya serta para prajurit dan PNS Denkesyah 04.04.01 dan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

Selain itu, sebagai tempat beribadah maka kebersihan lingkungan dan kondisinya harus senantiasa terawat sehingga akan menambah kenyamanannya dalam beribadah.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kita bersama-sama melakukan pembangunan ini pada hakikatnya  sebagai bekal kita menabung untuk bekal kita nanti.

"Janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi memang tidak berarti apa-apa tapi dalam ikatan sapu akan menyapu segalanya," terangnya.

Begitupula apa yang kita lakukan ini, untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang positif membangun masjid dan melakukan syiar keagamaan disamping melaksanakan tugas pokoknya.

Dalam membangun masjid ini, ibarat kita sebatang lidi, dari lidi-lidi ini berupaya mewujudkan tekad bersama membangun rumah Allah ini. Semoga masjid ini mendapatkan barokah, rahmat dan hidayah Allah SWT sehingga menjadi tempat kita memperbanyak amal ibadah kita.

Pada kesempatan yang sama pula, Danrem 071/Wk berharap agar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini untuk berbuat ma'ruf dan mencegah yang munkar serta berfastabikul khoirot berlomba-lomba berbuat kebajikan.

Peresmian pembangunan masjid At Taqwa di komplek Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto yang semula mushola, merupakan hasil swadaya para anggota prajurit dan PNS Denkesyah 04.04.01 dan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuna bersama para donator, ditandai penggunaannya  dengan ditabuhnya bedug oleh Danrem 071/Wk Kolinel Inf Suhardi dan dilakukannya penanda tanganan prasasti.

Peresmian masjid At Taqwa di komplek Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dihadiri Dandim 0701/Bms, para Kasiren 071/Wk dan para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Denkesyah 04.04.01 dan Rumkit Tk III 04.06.01 Purwokerto serta para tamu undangan lainnya. ( Teguh )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال