Tim Sergap Mabes TNI AD Turun ke Ngawi

Ngawi, (pewarta) - Tim Sergap (serapan gabah petani) Mabes TNI AD bekerja sama dengan Kementan Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kodim 0805 Ngawi dalam rangka optimalisasi pencapaian target serapan gabah pereode Oktober - Maret 2017. Selasa, (09/05/17).
 
Tim yang dipimpin langsung oleh Kolonel Kav Ahmad Riad, S.I.P  disambut oleh Dandim 0805/Ngawi, Letkol. Inf M. Triyandono, S.I.P beserta Danramil dan Danpos jajaran selanjutnya menuju Ruang kerja dan menerima paparan dari Dandim 0805/Ngawi diikuti Kasub Divre Madiun, Kasi Dinas Pertanian Ngawi, Kasi Dinas Perdagangan Ngawi,  Danramil dan Danpos jajaran Kodim 0805/Ngawi.
 
Dalam arahanya Tim Sergap Mabesad, Kol. Kav Ahmad Riad, S.I.P menyampaikan bahwa ada 3 daerah Lumbung padi yang menjadi penopang lumbung padi Nasional salah satu diantaranya Ngawi, permasalahan yang ada di beberapa sektor masih menjadi kendala diantaranya penyerapan Bulog ketika masa panen yang sampai saat ini blm bisa teratasi sepenuhnya dan kedepan untuk mengatasi kendala tersebut akan disiapkan Koperasi oleh Bulog untuk digunakan oleh para Babinsa untuk mempercepat pembelian gabah dari petani.
 
Ia menegaskan kepercayaan Pemerintah terhadap TNI terkait pencapaian Swasembada Pangan agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat.
 
   ''Tujuan akhir dari TNI dalam melaksanakan tugas Sergap adalah kemanunggalan TNI dgn Rakyat secara nyata dan terus menerus,''   pungkasnya.
 
Pada kesempatan tersebut Tim Sergap Mabesad beserta rombongan meninjau gudang beras CV. Murah Rejeki,  di Dsn. Bolodua, Ds. Sambiroto Kec. Padas milik Sdr. Agus, selanjutnya melaksanakan Sergap dan didapatkan hasil sekitar 10 ton GKG (Gabah Kering Giling) jenis padi IR 64 dengan harga Rp 4.600 /Kg. Selain itu juga dilaksanakan Sergap  di gudang Beras UD. Rina, Ds. Brangol Kec. Karangjati milik Sdr. Jirin, selanjutnya melaksanakan proses Sergap dan didapatkan hasil 16 Ton GKG dengan harga Rp. 4.650 /Kg.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Tim Sergap Mabesad Kolonel Kav Ahmad Riad, S.I.P, Tim Sergap Kolonel Inf Suyitno, Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P, Pabandya Wanwil Kodam V/BRW, Mayor Inf Budi Yuwono, Kasub Divre Madiun,  Agus Supriyanto. Kasi Dinas Pertanian Ngawi, Ir. Kastam, Kabid DCP Dinas Pangan dan Perdagangan Ngawi, Ir. Muhammad Bien, M. Ma,  Danramil dan Danpos jajaran Kodim 0805 Ngawi. (Dim 0805 Ngw)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال