Tersangka Korupsi BSM MI Bangkalan tertangkap di Pasuruan

Bangkalan, (pewarta) – Tersangka Korupsi Bantuan Siswa Miskin ( BSM ) tahun 2013 M. Harai (28) adalah Kepala Sekolah MI ( Madrasah Ibtidaiyah ) Nahdatul Ulum, pelaku Warga desa Dabung Kecamatan Geger , Kabupaten Bangkala.Selasa (2/5/2017)

M. Harai disangka telah melakukan tindak pidana korupsi pada saat dirinya menjabat kepala Sekolah MI dengan cara mengelembungkan jumlah siswa dalam pengajuan Bantuan Siswa Miskin pada kantor Kementrian Agama dengan nilai sebesar Rp.20.880.000 dan 58.075.000 tahun 2013.

Tersangka ditangkap Minggu (30/4) di tempat persembunyiannya di kota Pasuruan oleh Unit Reskrim Polres Bangkalan yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP. Anton Widodo.Didampingi KasubbagHumas Polres Bangkalan AKP.Bidarudin SH , AKP Anton Widodo saat Pers Release mengatakan ,” menurut BPKP kerugian Negara akibat perbuatan tersangka sebesar Rp.61.595.000 ” ujarnya.

Pelaku telah ditetapkan tersangka 21 Januari 2015 , saat pemberkasan oleh kejaksaan dinyatakan selesai tersangka melarikan diri karena memang saat itu tidak di lakukan penahanan jadi sangat mudah bagi tersangka untuk melarikan diri , secepatnya tersangka akan kita limpahkan ke kejaksaan Kabupaten Bangkalan.” tambah Anton.(Eko)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال