Kodim 0712/Tegal Gelar Gladi Posko Tahun 2017

Tegal, IMC - Kodim 0712/Tegal menggelar latihan gladi posko tahun 2017 dengan mengusung tema,"Bersama Seluruh Komponen Bangsa diwilayah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi militer selain perang," Selasa (16/5).
Gladi posko yang digelar selama 3 hari dari tanggal 16 s/d 18 Mei 2017 itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.
Pada Pembukaan latihan tersebut diawali dengan dilakukan Coffee Morning bersama Forkopimda Tegal, SKPD dan Instansi lintas sektoral lainnya serta tokoh masyarakat kabupaten Tegal.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Ariful Mutaqin selaku Ketua Tim SPL memaparkan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana.
"Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan," ungkapnya. (Teguh)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال