Koramil 18/Plemahan Bersama Masyarakat Sosialisasikan Gerakan Penghijauan

pewarta-madiun. Kediri – Kecamatan Plemahan bekerjasama dengan Koramil Plemahan, Polsek Plemahan dan perangkat Desa Sidowarek, bersama-sama mewujudkan Kediri Hijau dalam rangka Bulan Menanam Pohon secara serentak di 17 desa se-Kecamatan Plemahan, minggu (12/02/2017)

Berlokasi di balai Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Koramil 18/Plemahan bersama masyarakat ,sebagai upaya untuk menghijaukan bumi kediri terus dilakukan, baik oleh instansi Pemerintah Daerah maupun TNI dan POLRI. Acara ini dihadiri Camat Plemahan, Arif Gunawan, Bati Tuud Koramil Plemahan, Peltu Priono, Kapolsek Plemahan, AKP Harjito, Kepala Desa Sidowarek, Khorul anam, serta perakilan perangkat desa se-Kecamatan Plemahan.

hijau1“Titik fokus kali ini lebih kita kedepankan di areal pertanian warga yang tidak ditumbuhi pohon, pemukiman warga dan jalan pedesaan. Pengalokasian bibit pohon sendiri sebenarnya masih kurang, dari Kecamatan Plemahan sendiri sebanyak 260 bibit tanaman pangan, di bantu dari Polsek Plemahan sebanyak 100 bibit sengon dan Koramil Plemahan 50 bibit trembesi, serta dari paguyuban perangkat desa (Kecamatan Plemahan) sebanyak 1.700 bibit tanaman pangan, segala permasalahan segera teratasi,” jelas Arif Gunawan.

Dari keterangan Peltu Priono, tanam pohon secara serentak di Kecamatan Plemahan sendiri dibagi dalam 4 sektor, sektor barat lebih mengutamakan penanaman pohon di areal pertanian yang tidak tertanami pepohonan, sektor timur lebih mengutamakan penanaman pohon di pemukiman warga, sektor utara lebih mengutamakan penanaman pohon di kanan kiri jalan desa, sedangkan sektor selatan lebih mengutamakan penanaman pohon di lapangan-lapangan desa.(pendim0809)

Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال