No title


KIRAP BUAH RT 01 RW 1
KELURAHAN MAOSPATI KABUPATEN MAGETAN


Minggu, 14 Agustus 2016


Magetan pewarta-madiun.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 71 Tahun 2016  warga rt 01 rw 1 Kelurahan Maospati Kabupaten Magetan, gelar kirap tumpeng buah Minggu 14/08/2016
Di bulan Agustus, bendera merah-putih berkibar di berbagai tempat, dihiasi pula iringan umbul-umbul yang berwarna-warni. Semua itu demi menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya meriah dengan beragam ornamen, semarak peringatan hari kemerdekaan ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti yang di laksanakan warga rt 01 rw 1 kelurahan Maospati ini .

Kirap tumpeng yang di ikuti oleh warga rt 01 rw 1 ini di hadiri oleh Lurah Maospati sekdes ,tokoh masyarakat serta warga rt 01,dengan menempuh 2 kilo meter dengan strat di halaman rumah rt  menyusur keliling rt dan finis kembali di  halaman rumah rt, yang di berangkatkan langsung oleh Lurah Maospati. Kirap ini berlangsung sangat meriah dengan iringan drumband dan kentongan serta tumpeng buah yang di arak keliling .

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016 sedangkan tumpeng bermakna untuk kesehatan, kerukunan dan ketentraman untuk warga rt 01.

Lurah Maospati mengapresiasikan kirap buah ini kami sangat mendukung sekali dan berharap di tahun yang akan datang lebih meningkat lagi kegiatan-kegiatan seperti kirap buah, dan harapan saya semoga warga rt 01  di beri kemudahan, kebersamaan, rejeki, kesehatan yang barokahi  buat warga rt 01 rw 1.

Kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan warga rt 01 pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


Edit : pewarta sat
 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال