No title


FESTIVAL REOG MINI KE-XIV
MERIAHKAN HARI JADI PONOROGO KE-520


Jumat, 05 Agustus 2016


Ponorogo pewarta-madiun.com - Reog ponorogo merupakan salah satu seni tarian di Jawa Timur yang sampai saat ini masih terus di lestarikan. Reog ini merupakan kebudayaan dan kesenian asli Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ke 520 menggelar ajang seni  budaya yaitu reog mini, yang bertempat di alon-alon Ponorogo.Festival reog mini ke XIV di buka langsung oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, dan di hadiri  SKPD, forkopimda, Danrem Madiun, wakil Bupati Pacitan, Bakorwil Madiun serta tamu undangan.Kamis 04/08/2016

Bupati ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan “selain sebagai agenda tahunan guna memperingati hari jadi  Ponorogo juga sebagai bentuk pelestarian kesenian asli  Ponorogo kepada para generasi penerus. diharapkan akan muncul para seniman reog di masa yang akan datang, sehingga ke depan reog Ponorogo akan semakin maju, dan dapat terus dinikmati seluruh lapisan masyarakat Ponorogo khususnya, Indonesia bahkan mancanegara,”tututnya

Seluruh peserta yang mengikuti festival  yang di gelar mulai 4 Agustus hingga 8 Agustus ini merupakan generisa muda, rata-rata mereka masih duduk dibangku sekolah setingkat SD atau SMP, Salah satu tujuan dari festival Reog Mini  adalah untuk tetap menjaga kesenian ini terus berlangsung turun temurun, karena generasi muda inilah kelak yang akan meneruskan kesenian Reog ini. 

Ribuan warga dari berbagai pelosok daerah, termasuk wisatawan memadati sekitar arena festival reog mini  untuk sekedar menyaksikan kepiawaian para seniman reog cilik memainkan bermain reog.

Selain itu, Festival Reog Mini juga sebagai ajang promosi sekaligus ajang penggalian potensi budaya dan bakat para generasi penerus dalam mencintai kesenian khas daerah yang sudah terkenal di segala penjuru daerah dan dunia itu.

Festival ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab dan masyarakat Ponorogo. Ini wujud melestarikan kesenian reog bersama masyarakat.

 Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال