No title




RAYAKAN HARI KEMENANGAN ( IDUL FITRI )
HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR Hj.INSIYAH



Rabu 06 Juli 2016
Pewarta-madiun.com Madiun - Idul Fitri Adalah salah satu dari dua hari raya umat Islam. Hari ini dirayakan tepat setelah umat Islam selesai berpuasa Ramadhan. Bagi para sahabat dan ulama salafus shalih, akhir Ramadhan merupakan momen yang sangat menyedihkan dan penuh air mata. Satu bulan yang sangat mulia, yang di dalamnya penuh dengan keberkahan, tak terasa telah usai dan pergi setidaknya selama satu tahun. Itu pun jika umur masih mencapainya.

Walaupun kepergian Ramadhan penuh dengan nuansa kesedihan, namun merayakan hari raya adalah kewajiban. Adalah hal yang sangat umum terjadi di berbagai negara idul fitri dirayakan dengan meriah. Sebagaimana sebuah perayaan, tentu kita harus menghindari sikap berlebih-lebihan. Dikhawatirkan terlalu terbuai dalam perayaan malah menghilangkan esensi dari idul fitri itu sendiri.

Lumrah di negeri Indonesia bahwa idul fitri dipahami sebagai “hari kemenangan”. Hal ini dikarenakan masyarakat kita menyebutnya sebagai “idul fitrah”, dan diartikan sebagai “kembali ke fitrah”. Fitrah atau suci, yaitu ketika manusia bersih dari segala dosanya karena telah melaksanakan puasa Ramadan sebulan sebelumnya.

Begitu pula dengan keluarga Hj. Insiyah di kediamanya Jiwan Madiun,saudara, anak, cucu,dan cicit semua berkumpul saling bercengkrama dan saling jabat tangan satu sama lainya.

Hj. Insiyah mengatakan “ momen satu tahunan ini begitu indah dan bermanfaat bagi keluarga besar Hj. Insiyah, sebab hanya satu tahun sekali bisa berkumpul dengan seluruh keluarga. Hj.Insiyah mengaku sngat senang sekali dan bersyukur pada ALLOH SWT pada tahun ini bisa berkumpul dengan saudara, anak  dan cucu baik yang jauh maupun yang dekat semua berkumpul,dan mudahan ALLOH selalu memberikan perlindungan, kesehatan serta rejeki yang banyak kepada saudara, anak, cucu,dan cicitku amin.” Terangnya  pada pewarta

“ Di hari pertama idul fitri saya berharap tradisi seperti  ini terus selalu dibawa sampai nanti di tahun - tahun yang akan datang.dan semoga seluruh keluarga menjaga kerukunan serta silaturahmi yang lebih baik lagi.” Imbuhnya 



Edit : pewarta sat





Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال