No title






“GIAT RAMADHAN PPWI, KEMBALIKAN CITRA PPU MAOSPATI”

Selasa 7 Juni 2016

 
www.pewarta-madiun.com Magetan - Tampak beda suasana komplek Pasar Produk Unggulan (PPU) Maospati sore ini (Selasa, 7 Juni 2016).  Situasi ketidak teraturan dan kesan rawat kurang baik di komplek yang menelan biaya besar dalam pembangunannya ini, terkemas beda dengan sebuah rangkaian kegiatan oleh ormas PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia). 

Rangkaian acara PPWI ini setidaknya membawa daya magnet tersendiri bagi pengguna jalan raya yang melintas di Jalan Raya Maospati – Madiun. “ Rencananya mau ke Madiun sih,  sekedar ingin ngabuburit dengan adik, tapi saya urungkan niat karena penasaran dan tertarik  aja dengan keramaian kegiatan di sini, akhirnya buka puasa aja dah di PPU ini, ternyata asik juga suasana di PPU ini ”kata Kristi, salah satu pengunjung ”dadakan”yang berasal dari desa Candirejo, Magetan.  
  
Acara bertema “Giat Ramadhan Bersama PPWI Magetan “resmi dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Joko Suyono, S.Sos. Dalam sambutannya, legislator yang sering dipanggil “JKS” ini memberikan apresiasi kepada panitia  penyelenggara (PPWI). Menurutnya, PPWI salah satu ormas di Magetan yang mampu menunjukkan eksistensinya sebagai ormas yang aktif dalam melakukan fungsi pengabdian ke masyarakat. “ Saya berikan apresiasi kepada PPWI karena setiap kegiatannya benar – benar bisa dirasakan oleh masyarakat, selain itu saya berharap PPWI memiliki peran fungsi kontrol sosial dalam pemerintahan, apabila ada kejanggalan dalam penyelenggaraan pemerintahan saya mohon ikut mengawasi dan ikut mengkritisi”  pesan legislator  dari PDI-P ini.

Senada dengan pernyataan di atas, Camat Maospati, Andri Rahman Hakim mengatakan bahwa ini merupakan hal yang positif, karena di dalamnya terdapat sub kegiatan berupa Bhakti Sosial bagi warga Maospati yang membutuhkan. “ Saya  mendukung penuh kegiatan ini, karena berlangsung hampir satu bulan dan terdapat kegiatan sosial kemanusiaan berupa pembagian sembako bagi warga kurang mampu” ungkap Camat berperawakan gagah ini.

Kegiatan bulan Ramadhan yang dipelopori oleh Ketua PPWI, Iswahyudi ini rencananya diselenggarakan mulai tanggal 7 Juni s/d 3 Juli 2016 mulai pukul 15.00 s.d 22.00. Beberapa rangkaian acara diantaranya adalah Bhakti Sosial, Pujasera (usaha mikro binaan PPWI), pembagian sembako gratis, penjualan sembako murah, pembagian takjil pengendara jalan raya dan taushiyah yang akan diisi oleh Ust. Ahmad Zahni, SH.i. “ Insya Allah acara ini akan kami selenggarakan sampai dengan 3 Juli, dengan berbagai sub kegiatan yang khusus kami persembahkan bagi warga Maospati dan sekitarnya”, papar Iswahyudi, Ketua DPC PPWI Magetan.
Dalam pembukaan acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Magetan Joko Suyono, S.Sos , Kabag Humas Protokol Magetan Saif Muchlissun, S.Sos, Camat Maospati Andri Rahman Hakim, AP. Msi., Danramil Maospati Kapt.Inf Sapuan, dan perwakilan Kapolsek Maospati. (Pewarta-Van) 


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال