Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Komponen Masyarakat Brebes Bersama TNI, Berdoa dan Galang Bantuan Bagi Musibah Palu Maupun Donggala

Brebes | Jateng, IMC - Ratusan orang gabungan dari TNI dan PNS, jajaran Forkopimda, Para Camat dan Kades perwakilan Se-Kabupaten Brebes, Ormas, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat, memadati Masjid Darut Taqwa Kodim 0713 Brebes guna melaksanakan doa, yasinan serta penggalangan dana bagi para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Rabu pagi (10/10/18).

Kegiatan kerohanian bersama ini juga untuk mendoakan seluruh warga yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami sekaligus mendoakan kepada seluruh anggota Satgas penanggulangan bencana serta para relawan lainnya, agar diberikan kemudahan, kelancaran serta kesehatan dalam melaksanakan tugasnya berupa pencarian, evakuasi maupun pemulihan pasca bencana.

Acara diawali dengan sambutan Dandim 0713 Brebes melalui Kasdim Mayor Infanteri Arief Soehartono, S.Pd dilanjutkan pembacaan yasin dan doa yang dipimpin Ustadz Ahmad Sujai, tokoh agama sekitar.

Dikatakan Kasdim, “Kegiatan doa bersama bagi bangsa Indonesia agar terhindar dari segala marabahaya dan bencana. Saya ucapkan terima kasih atas waktunya, pikiran maupun tenaga dari seluruh komponen masyarakat bersama TNI AD dalam hal ini Kodim, sehingga hari ini secara serentak di seluruh penjuru Indonesia dapat melaksanakan doa bersama bagi saudara-saudara kita yang terdampak, para relawan yang sedang melaksanakan mitigasi maupun pemulihan pasca musibah di Palu dan Donggala.” terangnya.

Kasdim juga mengawali acara penggalangan dana kemanusiaan. Terkumpul satu juta lebih dalam penggalangan dan akan dikumpulkan di Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto guna dihimpun dan disalurkan ke Palu dan Donggala.

Hal ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI bersama seluruh komponen masyarakat Brebes yang ikut merasakan keprihatinan atas musibah tersebut. Juga untuk menumbuhkan solidaritas, simpati dan empati.

“Semoga sedikit bantuan dari saudara-saudara di Brebes dapat menjadikan motivasi baru bagi warga yang terkena bencana untuk segera bangkit dari cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan kita harus yakin bahwa dibalik musibah ini, Allah akan segera menggantinya dengan nikmat yang lebih baik.” pungkas Mayor Arief. (pendim0713brebes..As).

Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: