Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sertu Darsono : Dengan Memompa Air 1 Hingga 2 Kali Seminggu Sudah Cukup Untuk Kebutuhan Petani



Cilacap | Jateng, IMC  - Untuk mewujudkan swasembada pangan, semua pihak perlu membantu kendala yang dihadapi para petani. Dalam hal ini Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Sertu Darsono   membantu petani menghadapi kekeringan.
Menghadapi kekeringan tersebut, Babinsa setempat  membantu mengairi sawah dengan menggunakan pompa air, Kamis (28/9).

Babinsa Desa Cilopadang  langsung turun kelapangan untuk membantu petani mencari sumber air untuk mempertahankan pertanaman padi dan melakukan pemantaun dalam pembagian air untuk lahan sawah milik warga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Musim Kemarau seringkali menjadi musim yang dikhawatirkan oleh petani padi. Mereka kekurangan air untuk kebutuhan menanam padi, terutama di lahan sawah tadah hujan. Sebelumnya sudah menjadi rutinitas bila setiap musim kemarau lahan sawah tadah hujan kering.

" Dengan melalui cara memompa air dari sumur atau  irigasi 1 hingga 2 kali dalam seminggu, sudah cukup memenuhi kebutuhan air bagi pertumbuhun padi," ujar Sertu Darsono.

Maka Babinsa Desa Cilopadang terus memantau langsung kelapangan untuk membantu petani mecari sumber air guna  mempertahankan tanaman padi dan pembagian air untuk lahan sawah milik warga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: