Polres Tanjung Perak bersama Awak Media Gelar Deklarasi Anti Hoax

Surabaya, http://www.pewartamadiun.net Rabu (26/09/2018) Rekan rekan wartawan mulai dari media Online, elektronik dan surat kabar diundang untuk hadir di Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk menggelar aksi STOP HOAX

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP A. Agus R., S.I.K., M.Si, gelar Deklarasi Anti Hoax bersama Media, hadir juga para pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak, para Kapolsek, Pimpinan Redaksi, dan juga para Wartawan dilaksanakan dihalaman Mapolres. Selasa, (25/09/2018).

Sebelum acara dimulai, Kapolres memimpin Do’a berharap dengan adanya deklarasi ini pihak Kepolisian bersama Media bisa bersinergi dalam memerangi berita Hoax yang bisa memicu terjadinya perpecahan antar sesama.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan

” sangat berterima kasih dengan adanya wartawan sehingga kegiatan di Polres bisa disampaikan ke masyarakat dengan begitu kinerja kepolisian bisa semakin baik karena adanya motivasi pemberitaan yang baik” ungkapnya.

Saat ini ada upaya-upaya untuk menyebarkan berita bohong atau hoax di media sosial, diantaranya tentang beredarnya berita saling menjelekkan satu sama lain, Dengan disebarkannya berita tersebut secara viral, menjadi tidak nyaman lagi.

Agus menambahkan, bahwa penyebaran berita bohong atau hoax, memiliki tujuan agar dapat menimbulkan keresahan, masyarakat dibikin bingung dengan pemberitaan mana yang di percayai

” Mari sama-sama kita tolak berita bohong atau hoax, ujaran kebencian dan isu sara,” Tegas kapolres.

Stop Hoax berkaitan dengan situasi tahun Politik, 2019, jangan terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar. Berita-berita yang sangat sangat merusak yang nantinya memecah kita bersama.

Dengan adanya Deklarasi ini pihaknya juga berharap kerjasama Kepolisian dengan Media.” Kita sudah memasuki tahun politik yang mulai memanas, tentunya harapan kita dari teman-teman media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. kita keluarkan terus anti hoax, anti ujaran kebencian dan sepakat bersama untuk melawan hoax.” Tambahnya.

jika kita sama sama bersatu menolak berita hoax, otomatis kita bisa meredam suhu politik di tanah air yang memanas menjadi dingin demi kepentingan bangsa dan negara STOP HOAX sekarang juga. (Ekos)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال