Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Peltu Kusna : Perbaikan Pelayanan Puskesmas II Salebu Tidak Lepas dari Dukungan Semua Pihak



Cilacap | Jateng, IMC - Peltu Kusna mewakili Danramil 13/ Majenang menghadiri pertemuan lintas sektor triwulan II TA. 2018 bertempat di Aula UPTD Puskesmas Majenang II, Desa Salebu Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Kamis  (27/09).

Menurut Peltu Kusna, Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Majenang perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintar sektor pada kegiatan sebelumnya," Ujar Peltu Kusna.

Kepala Puskesmas Majenang ll,  Rusdiyanto membahas kegiatan-kegiatan Bina Desa yang akan dilaksanakan di Puskesmas Majenang ll, serta membahas persiapan kegiatan Akretditasi Pukesmas Majenang ll Desa Salebu, Kecamatan Majenang.

Rusdiyanto dalam  sambutannya menyampaikan,  selamat datang kepada peserta laka karya mini lintas sektor dalam rangka persiapan Akreditasi Pukesmas Majenang ll, ucapan permohonan ma'af atas ketidak hadiranya Camat Mejenang yang sedianya akan membuka rapat ini. Pemberian Informasi bahwa Puskesmas Majenang ll membawahi enam desa yakni, Desa Salebu, Cibeunyin, Sadahayu,  Sadabumi, Sepetnunggal dan Desa Pengadegan, dari eman desa tersebut diatas satu-satunya desa yang telah penerima Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK) adalah desa Pengadegan, itu suatu bantuan yang sangat baik semoga kedepannya ada beberapa Desa di Kecamatan Majenang terutama di wilayah Puskesmas II  lagi yang mendapat BOK," terangnya.

Lebih lanjut, pelayanan kesehatan Puskesmas II juga akan ditingkatkan lagi sesuai dengan misi-misi Puskesmas Majenang ll yaitu
Menjaga dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat
, menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesehatan
, mendukung kemandirian mayarakat dalam berprilaku sehat.

Di akhir sambutannya Rusdiyanto mohon do'a nya untuk kelancaran dalam mengadapi tim Akreditasi. ”Karena, perbaikan pelayanan Puskesmas II Salebu, tidak lepas dari dukungan bapak ibu sekalian,”  tambah Rusdiyanto.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Forkompincam Majenang, Kepala Puskesmas Majenang II, PLKB Majenang, BPJS Majenang serta para Kelapa Desa Salebu, Cibeunying Sepatnunggal, Sadabumi,Pengadegan, dan Sadahayu. (Sty).

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: