Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Mengisi Kemerdekaan RI Ke-73, Jangan Lupakan Veteran

Brebes | Jateng, IMC  - Jumat, 17 Agustus 2018 adalah hari yang spesial bagi seluruh bangsa Indonesia, kemerdekaan yang Ke-73 dirayakan di seluruh penjuru tanah air. Tak terkecuali bagi Sajud (85) kaos putih, warga Rt. 04 Rw. 01 dan Badrus (84) Purnawirawan TNI AL Rt/Rw. 01, keduanya warga Desa Padasugih Kecamatan/Kabupaten Brebes. Keduanya adalah para Veteran kemerdekaan yang masih hidup dan dapat melihat para generasi penerusnya mengisi dan merayakan kemerdekaan Indonesia di tahun ini. Pimpinan rombongan Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, menyatakan bahwa, anjangsana kepada keluarga veteran ini sebagai wujud nyata pengamalan nilai-nilai patriotisme, menjalin tali silaturahmi antara Kodim dengan keluarga Besar TNI (KBT) serta sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan perhatian kepada para pejuang pendahulu.

“Semoga dengan bantuan tali asih ini kepada para veteran kemerdekaan dapat meringankan beban hidup di usia senja Pak Sajud dan Badrus, sekaligus menjalin ikatan emosional antara pejuang dengan penerusnya dalam mengisi kemerdekaan. Dirgahayu Indonesia Ke-73,” ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, selain itu sebagai wahana percontohan kepada masyarakat Padasugih dan sekitarnya, bahwa mereka memiliki para pahlawan yang masih hidup dan perlu diperhatikan bukan hanya hingar bingar kegiatan perlombaan 17 Agustusan. Sehingga disaat peringatan HUT RI ke-73 dan Kodam IV Diponegoro ke-68 ini, sudah sepantasnya kita mengingat akan jasa-jasa mereka. Perhatian juga tidak harus menunggu saat ada peringatan hari besar nasional saja, namun dalam kehidupan keseharian mereka juga dapat dilakukan, agar para pahlawan tersebut merasa diorangkan dan menjadi pahlawan serta menjadi sejarah kemerdekaan yang dinikmati sampai dengan detik ini.

Dalam kesempatan yang sama Kasdim, Mayor Inf. Arief Soehartono, S.Pd juga mengajak kepada para generasi muda, untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Harus mampu membentengi diri dari bahaya narkoba, terorisme dan adu domba melalui berita yang sifatnya hoax guna memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemerdekaan bukan hanya tentang bagaimana mengangkat senjata, namun dibalik itu ada rasa cinta terhadap para pendahulu pejuang bangsa. Tak akan berkibar Merah Putih tanpa perjuangan mereka di masa lampau. Sebagai generasi penerus, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga agar tetap berkibar bagi generasi selanjutnya. Caranya tentu dengan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama bangsa, sehingga mereka yang masih hidup tak merasa bahwa pengorbanan mereka sia-sia.

Turut mendampingi ketua rombongan, Kasdim 0713 Brebes Mayor Inf. Arief Soehartono, S.Pd Dansubdenpom Brebes Kapten Cpm. Suwito serta Danramil 01 Brebes Kapten Inf. Nurhadi. (pendim0713bbs..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: