Dandim Brebes Hadiri Upacara HUT RI Ke 73, Bupati Brebes Bacakan Amanat Gubernur Jawa Tengah

Brebes, IMC - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmd Hadi Hariono  menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di Alun-alun Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jum’at (17/08/2018).

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, MH, sementara Komandan Upacara dijabat Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Agus Agus Sulistyo dan Perwira Upacara dijabat Kapten Solikhudin Pjs Pasipers Dim 0713/Brebes dan juga jabatan resminya sebagai Danramil 06/Kersana.  

Dalam sambutannya Irup membacakan amanat Gubernur jawa Tengah mengatakan, Setiap menyaksikan semangat rakyat menyambut dan merayakan kemerdekaan Indonesia, hati selalu bergetar dan bangga. menangkap nuansa kegembiraan dan kesukacitaan rakyat dalam kegiatan lomba yang dihelat, even seni budaya yang digelar, maupun kreasi lingkungan yang makin apik dan semarak. Gotong royong tampak jelas ditunjukkan pada saat mereka mengecat gapura dan jalan, memasang 3 bendera merah putih, lampu penjor, umbulumbul dan lain-lain.

Memang, 17 Agustus bukan sekedar resikresik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota atau kegiatan lainnya. Lebih dari itu, kegiatan tersebut menunjukkan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi. Kebersamaan dan persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan, tampak jelas dari raut wajah mereka.

 Oleh karena itu sedih rasanya, dan sungguh tidak rela, kalau di antara anak-anak bangsa masih ada yang saling menebar rasa benci, fitnah dan saling menjelekkan, serta membuat dan menyebar hoaks, karena perbedaan. Batin saya mau berteriak, dan dada saya terus bergolak. Mestinya, keragaman itu dapat diterima sebagai keniscayaan; perbedaan apapun bentuknya merupakan berkah alam. Justru dalam perbedaan selalu terjadi keindahan, karena taman yang indah selalu ditumbuhi beraneka ragam kembang.

Negara telah dan akan hadir guna menyelesaikan persoalan warganya. Negara terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman. Negara terus memberikan pelayanan terbaik dan berusaha mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial.

Untuk itu, lanjut Ganjar, sebagai warga negara, kita harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Kita harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan kita,.
“Munculnya paham-paham anti Pancasila, tampilnya sikap-sikap anti-NKRI, serta menggejalanya praktik-praktik terorisme, harus kita hadapi dengan tegas: lawan!” tegasnya lagi.

Selain Forkopimda Brebes hadir pula Wakil Bupati Narjo SH, Sekda Brebes Emastoni Ezam, para Kepala OPD, Pramuka, pelajar, TNI dan Polri juga organisasi kemasyarakatan turut serta dalam upacara. 
Kegiatan serupa juga digelar di seluruh Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Brebes yang diikuti personel TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال