Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim Brebes Gelar Latihan Gabungan Senam Gemu Famire, Memeriahkan HUT TNI Ke 73


Brebes | Jateng, IMC  - Senam “Gemu Farime” yang dilakukan secara latihan gabungan terdiri dari Kodim 0713/Brebes (TNI), Polres Brebes (Polri), Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes, Pelajar dari SMA N 2 Brebes, Jumat (10/08/2018) di lapangan Apel Makodim 0713/Brebes dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018.

Rencananya demo Tari Gemu Famire dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 04 September 2018 dan bertempat di Gedung Olag Raga (GOR) Satria Purwokerto.

Peserta latihan gabungan ini anggota Koramil dan Persit yang merupakan Perwakilan dari Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes (Polri), Pelajar dari SMA N 2 Brebes tampak bersemangat melakukan gerakan-gerakan dasar Senam Gemu Famire.

Serda Danu Sabekti dari Koramil 05/Losari Kodim 0713/Brebes selaku coordinator senam ini didampingi dua orang Kopda Imam Pranoto dan PNS Aris Rizki Apriarto menyatakan dalam latihan gabungan senam ini adalah latihan senam gemu famire yang nantinya akan didemokan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma di Gedung Olag Raga (GOR) Satria Purwokerto.
“Latihan senam ini juga latihan kader yang merupakan perwakilan latihan kaderisasi untuk di demokan ke masing masing anggota di Koramil terakhir, jadi bapak bapak dan ibu-ibu dan pelajar dituntut untuk menunjukkan yang terbaik dan mengingat dengan betul setiap gerakan yang telah dilatihkan,”tegas Serda Danu.

Sedangkan Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes  Ny. Febriyanti Ahmad HAdi Hariono yang hadir mengikuti latihan senam tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan Senam Gemu Famire ini adalah salah satu bentuk sumbangsih Ibu-ibu Persit dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan demo Tari Gemu Famire memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma.

Tarian senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan lagunya diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Gerakan sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita," ujar Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes  Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono. (Pendim0713/Brebes).

Share

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: