Kodim Brebes dan Polres Brebes Berangkatkan Bantuan Logistik “To Save Lombok”

Brebes | Jateng, IMC  - Gempa Bumi yang mengguncang Lombok benar-benar menggugah kepedulian warga di Brebes khususnya Kodim dan Polres. Sebanyak 2 truk berisi bantuan logistik dikirimkan ke Lombok guna membantu para korban bencana tersebut.

Bertempat dihalaman Mapolres Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dan Kapolres Brebes AKBP  Sugiarto, SH, SIK, MSI melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Lombok. Jumat (10/8/2018). Bantuan logistik tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban yang saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian. 

Turut hadir pemberangkatan bantuan logistic korban gempa di Lombok, Kasdim Kodim 0713/Brebes Mayor Inf Arief Suhartono, SPd, Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, Para Kabag Polres Brebes, Para Kasat Polres Brebes, Anggota Kodim 0713/Brebes, Anggota Polres Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah wujud dan usaha bersama dengan Polres Brebes. Semoga bantuan yang kita kirim dapat bermanfat bagi saudara saudara kita yang tertimpa bencana di lombok. Tak lupa mari kita bersama-sama berdoa semoga saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Lombok selalu diberi kekuatan dan ketabahan dan selalu dalam lindungan Alloh SWT.


Dijelaskannya, truk bantuan kemanusiaan berangkat dari Polres Brebes dengan tiga kendaraan diantaranya satu ran patwal dan dua kendaraan mengangkut barang bantuan logistic menuju Posko Bencal Pangkalan Lanud Adi Sucipto Solo. “Inilah saat bagi kita untuk memberikan yang terbaik untuk Lombok, mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat,” katanya.

Sedangkan Kapolres AKBP  Sugiarto, SH, SIK, MSI menambahkan, Polres bersama Kodim  bahu–membahu mengumpulkan bantuan tersebut. mengumpulkan bantuan kepada korban gempa bumi tersebut, merupakan dari rasa empati dan kepedulian dari keluarga besar Kodim dan Polres terhadap warga di Lombok yang sedang tertimpa musibah.. “Terlebih lagi, para korban dipastikan membutuhkan perhatian yang lebih.,”tukasnya.

Bantuan logistik yang dikirim ke Lombok antara lain berupa mie instan, makanan ringan, Aqua, Pakaian layak pakai, Terpal dan lainnya. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال