Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Serbuan Malam TNI Kodim Ke Mapolres Brebes, Saat Perayaan HUT Bhayangkara Ke-72

Brebes | Jateng, IMC - “Serbuan Malam” Puluhan personel dari TNI dari Kodim 0713 Brebes dibawah pimpinan Dandim, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, menyambangi Mapolres Brebes sekitar Pukul 23.45 WIB. Sabtu (30/6/18).

Merasa terdadak piket jaga Mapolres Brebes, segera menghubungi Kapolres Brebes, AKBP Sugiharto guna meminta petunjuk perihal serbuan puluhan anggota TNI tersebut. Surprise TNI yang datang membawa kue dan tumpeng ulang tahun lengkap dengan lilin angka yang berangkakan 72, sebagai wujud ucapan selamat kepada keluarga besar Polres Brebes yang merayakan HUT Ke-72 Bhayangkara Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 1 Juli ini. Jajaran TNI Kodim 0713 Brebes juga ikut dalam euforia perayaan hari jadi Korps Bhayangkara tersebut.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Ahmad Hadi mengatakan, yang dilakukan pihaknya adalah sebagai bentuk dukungan moral kepada Polri dalam menjalankan tugas. “Tugas pokok dan fungsi antara TNI dan Polri di lingkungan pemerintah daerah berbeda, namun dalam menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Brebes adalah tugas yang sama dan bersama. Sehingga dari kebersaan tersebut, diharapkan tercipta Brebes yang aman dan kondusif, untuk itu sangat diperlukan sinergi, harmonisasi maupun komunikasi antara kedua belah pihak,” paparnya.

Menurutnya juga, ucapan selamat HUT Bahayangkara Ke-72 tersebut, mewakili jajaran TNI Kodim dan masyarakat Brebes pada umumnya yang berharap bahwa Polres Brebes dalam melaksanakan tugas kedepannya semakin memberikan kinerja yang lebih baik, “Sesuai dengan yang di gelorakan Kapolri, bahwa Polri harus profesional, modern dan terpercaya dalam bekerja serta melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Dikatakan Kapolres Brebes, AKBP Sugiharto, “Saya mewakili seluruh jajaran Polres Brebes mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan ucapan HUT Bhayangkara ini, ini adalah surprise. Moment-moment seperti Ini tidak hanya dilakukan dalam HUT Bhayangkara saja, akan tetapi juga dalam setiap moment kebersamaan antara Kodim dan Polres Brebes dilapangan maupun dalam penanganan bencana alam. Ini adalah bukti nyata jika di Kabupaten Brebes, TNI dan Polri selalu kompak dan bersama-sama mengisi kemerdekaan dan mengawal NKRI,” ucapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kasdim 0713 Brebes, Mayor Arief juga menyatakan harapan bahwa, “Kami berdoa semoga di usia yang ke-72 ini, semoga polisi semakin menjadi pengayom, pelindungan dan pelayan masyarakat serta semakin profesional dan dicintai rakyat,”.

Terlihat keceriaan dan keakraban diantara kedua institusi tersebut, mereka juga larut dalam perayaan hari jadi Korps Bhayangkara dengan menyantap kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Selain kegiatan ini, berbagai hal juga dilakukan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, seperti melalui karangan bunga maupun berbagai macam spanduk atau banner yang berisi ucapan selamat HUT Bhayangkara Ke-72 bagi keluarga besar Polres Brebes. (Aan-red).
Share

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: