Navigation

Kader PNA Aceh Tamiang Menggelar Kegiatan Khitanan Massal Gratis



Aceh Tamiang, IMC- Kader PNA Aceh Tamiang H. Aswan, SH, mantan paramedis di Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Tamiang dan Farhan Syamsuddin yang merupakan Kader PNA Aceh Tamiang. Pada hari Sabtu, 2/6/2018 melaksanakan Bhakti Sosial Khitanan Massal untuk sejumlah anak dari keluarga yang kurang mampu di Kampung Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru.

H. Aswan mengatakan, kegiatan khitanan massal secara gratis itu memang  rutin beliau laksanakan dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Namun tahun ini ada sedikit keistimewaan, karena bisa saya laksanakan pada bulan suci Ramadhan dan juga didampingi oleh pengurus DPW PNA Aceh Tamiang, tempat dimana saya ingin menyalurkan aspirasi politik saya tahun 2019 yang akan datang," demikian disampaikan H Aswan.

"Walaupun hari ini cuma 8 orang anak anak kurang mampu yang dapat kami khitan, namun Insya Allah hari Senin lusa, akan kami lanjutkan dengan mengkhitan beberapa anak anak kurang mampu lainnya dari kampung berbeda di Aceh Tamiang," demikian tambah Farhan yang juga merupakan Kader muda PNA yang sangat pro dengan kepentingan masyarakat miskin di Tamiang.


Dalam kegiatan sosial itu para anak-anak yang sudah dikhitankan juga mendapatkan sedikit santunan serta obat-obatan.

Sementara itu Adriansyah, wakil ketua II DPW PNA Aceh Tamiang, yang turut mendampingi pelaksanaan khitanan gratis yang dilaksanakan oleh kader PNA tersebut, memberikan apresiasi atas aksi sosial mereka.

"Beginilah seharusnya semua kader PNA Aceh Tamiang bekerja untuk kepentingan masyarakat. Walaupun kami belum punya wakil di DPRK, tapi kinerja Kader kami untuk masyarakat Aceh Tamiang khususnya, tak perlu di ragukan lagi," demikian menurut Adriansyah.

"Insya Allah, kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh H Aswan dan Farhan ini, akan saya sampaikan ke dalam rapat pengurus harian PNA Aceh Tamiang nanti nya. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang akan dilaksanakan oleh DPW PNA Aceh Tamiang ke depannya," demikian Adriansyah menutup pembicaraan.


Penulis : Bambang Herman


Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: