Indonesia Media Center (IMC)

Sambut Hari Jadi Cilacap ke 162, Forkompincam Cilacap Tengah Gelar Lomba Pos Kamling



Cilacap | Jateng, IMC – Babinsa Kelurahan Gunungsimping, Koramil 01/Cilacap Tengah Serda Sungkowo Ikuti penilaian lomba Pos Kamling tingkat Kabupaten Cilacap dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 162 berlangsung di di RT. 01 RW. 04 Kelurahanl Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah, Sabtu (17/03) malam.

Penilaian dimulai pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2018, pukul 20.00 hingga 22.30 WIB
tim penilai mengunjungi Pos Kamling yang ada di Kelurahan Gunung Simping.

Dalam laporan Babinsa Serda Sungkowo mengatakan, dengan tim penilai dari Polres Cilacap yang dipimpin Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman beserta tim yang terdiri dari Koramil dan unsur Forkompincam Cilacap Tengah.

"Kegiatan seperti ini sangat menginspirasi masyarakat khususnya warga Kelurahan Gunung Simping, sehingga bisa menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang gangguan kamtibmas.”ujarnya.

Mengingatkan kembali bahwa akhir-akhir ini marak sekali dengan tindakan kriminal, kenakalan remaja dan pencurian. Siskamling merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang perlu dibina dalam membantu tugas kepolisian untuk mencegah dan menghentikan tindakan kejahatan yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Pengamanan swakarsa sangat diperlukan dalam membantu tugas kepolisian apalagi antara Binmas dan Babinsa saling bersinergi,” kata Babinsa dalam laporan yang diterima Pendim 0703/Cilacap.

Untuk perlombaan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 162 kali ini beberapa item yang di lombakan diantaranya, Lomba administrasi Pos Kamling, Cara penanganan menangkap Pencuri sampai prosedur penangkapan, cara menangani kebakaran dan prosedur penanganya serta
Bela diri dan Demontrasi dari Pokdar setempat." Terangnya.
(Taryo)
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: