Navigation

Peduli Penghijauan, Pramuka di Cilacap Tanam Ribuan Pohon



Cilacap | Jateng, IMC - Kepedulian Pramuka Kabupaten Cilacap terhadap lingkungan dibuktikan dengan mengadakan Baksos berupa penanaman ribuan pohon diantaranya, 1000 pohon jati dan 100 pohon kelapa yang ditanam di bumi perkemahan,  tepatnya di Desa Jambusari,Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap", ujar Serka Sukran anggota Koramil 02/Jeruklegi saat menghadiri Hari Tunas Gerakan Pramuka tingkat  kabupaten Cilacap,  Jumat (09/03).

Menurut Serka Sukran, sebanyak 1000 pohon Jati dan 100 pohon kelapa yang sengaja di sediakan oleh panitia Hari Tunas Gerakan Pramuka untuk ditanam secara serentak oleh anggota Pramuka di bantu anggota Koramil dan Polsek  setempat.

Serka Sukran selaku Babinsa Jambusari mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan Pramuka berupa penanaman 1000 pohon jati dan 100 pohon kelapa ini ditanam di lahan bumi perkemahan di Desa Jambusari untuk gerakan penghijauan.

"Selain sebagai upaya penghijauan, wilayah di Jambusari adalah daerah pegunungan sehingga tanahnya rawan longsor, maka panitia secara bersama-sama dengan unsur Forkompincam Jeruklegi mengadakan bakti sosial dengan cara menanam pohon jati dan kelapa untuk menanggulangi tanah longsor di area bumi perkemahan". Tandasnya. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: