Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pasiter Dim 0104/Aceh Timur Pimpin Peninjauan Lokasi TMMD Ke 101



Aceh Timur, IMC - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Czi Karsono pimpin peninjauan ke Lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-71 yang akan dilaksanakan pada minggu ke-empat bulan maret ini. Kegiatan ini untuk memastikan lokasi dan titik-titik yang akan menjadi sasaran TMMD yang akan digelar di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, kamis (8/3/18) pagi.

Hadir ke lokasi bersama rombongan Danramil 20/Pante Bidari Kapten Inf M. Yusuf R, Kabid Cipta Karya Aceh Timur Narjuddin, ST, Staf Bina Marga Aziz, Camat Pante Bidari Abdul Rahman, Perangkat desa serta Tokoh Agama desa Pante Rambong.



Saat dilokasi, Pasiter mengatakan ada beberapa sasaran fisik yang akan dikerjakan selama 30 hari pelaksanaan TMMD Ke-101 nanti. Diantaranya Pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 4x350 meter, pembuatan satu unit jembatan besi kanal C4x18 meter, Pembuatan MCK sebanyak empat unit, pembuatan lapangan volly dan perehaban enam unit Rumah Dhuafa yang Tidak Layak Huni (RTLH), paparnya.

Sementara untuk sasaran non fisik, kita akan mengadakan sosialisasi penyuluhan hukum dan HIV, sosialisasi belanegara, wawasan kebangsaan, wanra dan empat pilar kebangsaan, sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas), bahaya ISIS dan Narkoba, sosialisasi penanggulangan bencana, olah raga, lingkungan hidup dan seni budaya, sosialisasi pendidikan, KB Kes, pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan perkebunan, serta sosialisasi kepada mahasiswa tentang nilai kebangsaan dan Bhinneka Tunggal Ika, terang Karsono lagi.

Kegiatan TMMD ke-101 ini merupakan kerjasama TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur. Adapun alokasi dana yang akan digunakan berasal dari dukungan Komando Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dan Pemda Kab. Atim, tutupnya.
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: