Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Letkol Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. Resmi Menjabat Kapendam IV/Diponegoro



Semarang | Jateng, IMC - Pejabat Kapendam IV/Diponegoro, secara resmi telah berganti, dari Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P., kepada Letkol Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam IVDiponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si, yang berlangsung di Serambi Kehormatan Sabtu (24/03/2018).

Selain serah terima jabatan Kapendam IV/Dipongeoro, juga dilaksanakan sertijab Danrem 071/Wijaya Kusuma dari Kolonel Inf Suhardi kepada Kolonel Kav Dani Wardana, S.Sos., M.M., Dandenmadam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Idang Ismail, S.Pd., kepada Letkol Inf Angkat Purbadi serta serah terima jabatan Kapuskodalopsdam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Angkat Purbadi kepada Letkol Kav Tumadi, S.Sos.

Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi modern, khususnya pada aspek pembinaan karier seorang prajurit. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas seorang prajurit, agar mampu memberikan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Kepada Kapendam IV/Diponegoro, Pangdam berharap agar lebih meningkatkan sinergitas dengan semua media sehingga publikasi kegiatan Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya dapat dilaksanakan secara maksimal.

Dijelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya akan memiliki nilai lebih apabila dapat tersosialisasikan dengan baik dan diketahui oleh seluruh masyarakat melalui media baik media cetak, media elektronik maupun media online.

“Jangan sampai kinerja prajurit yang luar biasa di daerah tidak diketahui oleh para prajurit yang lain khususnya prajurit Kodam IV/Diponegoro dan masyarakat luas”, ungkap Pangdam.

Terkait dengan kondisi wilayah Karisidenan  Banyumas dan Pekalongan, Pangdam memerintahkan Danrem 071/Wijaya Kusuma untuk meningkatkan kepekaan, sikap tanggap, aspiratif dan kepedulian yang tinggi dalam menyikapi dan mencermati setiap perubahan dan perkembangan situasi yang setiap saat bisa terjadi.

Menurut Pangdam, dalam  upaya ini diperlukan suatu koordinasi dan keterpaduan dengan instansi terkait serta komponen bangsa lainnya, terutama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan LSM, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis.

“Jangan pernah ragu menjalankan tugas-tugas pembinaan, terlebih akan dilaksanakan Pilkada serentak. Tetap jaga kondusifitas dari awal hingga akhir proses Pemilu”, tegas Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si.

Disisi lain, Pangdam memerintahkan kepada para Perwira mampu mewujudkan nol pelanggaran di satuannya dan mendorong para prajuritnya untuk menggali potensinya masing-masing serta menorehkan prestasi gemilang setinggi mungkin, guna mewujudkan semboyan Diponegoro Unggul Bermental Juara.

Pada kesempatan ini, Pangdam mengucapkan selamat kepada Kolonel Arh Subagio Irianto dan Kolonel Inf Imam Santoso, M.A., yang akan bertugas sebagai Agen Madya di BIN Jateng dan Jatim.

Tampak hadir pada acara serah terima jabatan ini, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Perwira Liaison dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/ Diponegoro. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus. (SKT/STY)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: