Navigation

Dandim Cilacap Beserta Anggotanya Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 162






Cilacap | Jateng, IMC - Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 162 tahun 2018, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ita Yudi Purwanto beserta Staf dan anggotanya, turut serta mengikuti kegiatan pemecahan rekor MURI " Minum Jamu Bersama " serta " Jalan Sehat " yang diikuti segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap berlangsung di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Jum'at (16/03).

Minum Jamu Bersama dan Jalan Sehat ini juga dihadiri oleh Senior Manager MURI Sri Widayati, Ketua Perkumpulan Jamu Alami Indonesia (PPJAI) Munkit Hendrayatno, Kepala Balai POM Privinsi Jawa Tengah Endang dan diikuti oleh 20.188 peserta dari semua instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap serta siswa-siswi setingkat SMP dan SMK se-Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas untuk jamu yang sehat dan bebas BKO oleh Halal Network Internasional, Bumi Wijaya, PT. Lestari Jaya, De Naher Indonesia, Jaya Kusuma, GP. Mandiri ,Bupati Cilacap, Kapolres Cilacap serta Kepala Balai POM Provinsi Jateng.

Sebanyak 20.188 peserta  " Minum Jamu Bersama ", Kabupaten Cilacap secara langsung telah menumbangkan prestasi rekor MURI lama yang dipegang oleh Kabupaten Sukoharjo dengan jumlah 15.000 peserta minum jamu bersama.  Hal ini disampaikan oleh Senior Manager MURI Sri Widayati yang menyampaikan bahwa cukup 10 % melampaui rekor lama dari Sukoharjo maka menjadi pemecah rekor MURI. " Tercatat sebanyak 20.188 peserta sudah kita verifikasi sehingga mewakili Ketua Umum MURI Jaya Suprana mengumumkan, sekaligus mengesahkan  bahwa kegiatan ini resmi tercatat Rekor MURI Dunia Indonesia," Jelasnya.

Menurutnya, kegiatan minum jamu bersama di Kabupaten Cilacap ini sudah diawali pada tahun sebelumnya dengan jumlah peserta 6.956. Selain itu juga ada kegiatan lainnya seperti makan krupuk dengan jumlah terbanyak, pemasangan PIN Merah Putih terbanyak, makan buah jeruk terbanyak serta peserta dengan jumlah terbanyak yang mengikuti Tes HIV/Aids serentak.

Selanjutnya selepas menerima Piagam Penghargaan Rekor Muri Minum Jamu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji secara resmi melepas peserta Jalan Sehat. Jalan sehat ini melalui route Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Letjen S.Parman, Jl. Letjen Suprapto, Jl. Mayjen DI. Panjaitan dan berakhir kembali di Alun-alun Cilacap. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan dangdut dan pengundian hadiah door prize. [ Urp ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: