Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil 6/ Tersono Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 60 Anggota PPS Kecamatan Tersono

Batang | Jateng, IMC - Jumat (9/03/18) pukul 14.00 - 15.30 Wib, bertempat di Aula kantor Kec. Tersono telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS dalam Pemilu 2019 se-Kec. Tersono sebanyak 60 orang (dari 20 Desa).

Hadir dalam acara tersebut : Camat (Drs. Bambang Urip Widagdo, MM), Kapolsek (AKP Kendar Priyatno), Danramil Tersono yang diwakili oleh Pelda Zaenal Arifin, Ketua PPK Kec. Tersono (Mukhozin), Ketua Panwascam Tersono (Sulistiyo Widodo), Kepala KUA Kec. Tersono (Drs. M Junaidi) selaku rokhaniawan.

Sambutan Ketua PPK Kec. Tersono : Puji Syukur kepada Allah SWT sehingga pada sore hari ini kita dapat melaksanakan acara prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebagai PPS pemilu tahun 2019.

Sesuai UU Pemilu No 7 tahun 2017 
ada perubahan regulasi tentang komposisi PPK yang semula 5 orang menjadi 3 orang serta perekrutan yang tidak melalui seleksi tetapi melalui evaluasi dan periodisasi sehingga pada pelantikan PPS Pemilu tahun 2019 ini tidak semua anggota PPK yang tergabung dalam Pemilu 2018 masuk.

Perekrutan PPS adalah melalui Tes dimulai tingkat PPK akan tetapi yang menentukan KPU Batang, sehingga setelah dilantik ini maka akan bekerja sejak maret 2018 s/d Juni 2019, tantangan pemilu 2019 akan sangat berat maka segera lakukan persiapan disamping melaksanakan tugas Pilkada 2018.

Sambutan Camat Tersono : Sumpah janji ini sangat berat karena ini untuk Negara sehingga harus diniati yang baik, ikhlas serta tetap menjaga Netralitas dan yang terpenting sesuai dengan aturan dalam membantu KPU, serta berkoordinasi dengan Muspika guna menjaga kondusifitas wilayah.

Sambutan Kapolsek selaku pembimbing Kamtibmas : Selamat atas pelantikan sebagai PPS, segera dipelajari aturan yang ada,sehingga dalam pelaksanaan sudah profesional harapannya tidak akan terjadi kegaduhan karena tugas polri untuk memberikan bimbingan kamtibmas koordinasikan dengan unsur Muspika apabila ada permasalahan agar dapat segera diatasi dan tidak menimbulkan ekses serta saya menitipkan pesan untuk membantu dalam tertib berlalu lintas karena selama kurang lebih 2 bulan bertugas di Tersono setiap pagi melihat mayoritas masyarakat mengendarai SPM tidak memakai helm. 

Selama kegiatan pengambilan sumpah dan jangi anggota PPS berjalan dengan tertib dan lancar, dilanjutkan ucapan selamat kepada semua anggota PPS dan foto bersama. (Pendim Batang)


Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: