Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Serma Kusento Ajak Ibu PKK Perangi Kenakalan Remaja



Cilacap, IMC - Serma Kusento personel dari Koramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap berkesempatan memberikan materi tentang kenakalan remaja yang berlangsung di balai Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Senin (19/02).

Sebanyak 50 Ibu PKK se Kecamatan Gandrungmangu dan dihadiri, Dinas KB PPPA Kabupaten Cilacap, Ketua PKK Kecamatan Gandrungmangu dan unsur Forkompincam Gandrungmangu
terlihat sangat antusias mengikuti pembekalan tentang kenakalan remaja oleh personel Koramil 10/Gandrungmangu Serma Kusento.

Dalam kesempatannya Serma Kusento menyampaikan, bahwa pada masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa-masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan,  baik itu emosional maupun kejiwaan. Pada masa transisi ini juga remaja sedang mencari jati diri seorang remaja, namun seringkali dalam pencarian jati diri remaja cenderung salah dalam bergaul, sehingga banyak melakukan hal yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat,  seperti perkelahian dan minum-minuman keras, sek bebas bahkan penyalah gunanaan Narkoba," ungkapnya.

Perilaku menyimpang kehidupan remaja tersebut dapat dikatakan sebagai kenakalan remaja, dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama agar generasi muda sekarang jangan sampai salah jalan dalam bergaul.
"Sehingga nantinya mereka tidak akan terjerumus ke dalam prilaku kehidupan bebas,” imbuh Serma Kusento.

Dirinya mengajak kepada para ibu-ibu PKK agar putra putri kita (generasi muda khususnya), agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme, semangat bela negara dan menjadi generasi muda yang tidak terjerumus dalam dunia hitam seperti, perkelaian, sex bebas serta menggunakan Narkoba.

"Dengan pembekalan tersebut, kita akan mampu untuk berfikir berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.
"Adanya kenakalan-kenakalan remaja di kalangan generasi muda sekarang ini, kami dari Koramil Gandrungmangu merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar." tandasnya. [ Sty ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: